Monday, 23 July, 2018 - 14:02

Elisa Subainda Geser Posisi Nurzain Djaelangkara

Elisa Subainda. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sigi resmi berganti, dari pengurus lama Nurzain Djaelangkara SH, kini posisinya digantikan Elisa Subainda SPd sebagai Ketua Hanura di Sigi.

Elisa Subainda SPd yang juga menjabat Anggota DPRD Sigi, kepada Metrosulawesi, Senin, 19 Maret 2019, mengakui adanya pergeseran di kubu internal DPC Hanura Sigi. Tak tanggung-tanggung ia menjelaskan, adanya perubahan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Hanura pertanggal 15 Maret 2018, yang menyebut namanya di SK itu menahkodai partai besutan Jenderal Wiranto di Kabupaten Sigi ini.

“Saya juga terus terang tak tahu apa-apa soal pergantian SK diterbitkan DPP Hanura dari Jakarta ini. Padahal di SK itu ada nama saya dicantumkan, tentu saya juga kaget. Ternyata saya diamanahkan jadi Ketua Hanura Sigi yang berlaku Jumat Pekan lalu,” ungkapnya saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Sigi.

Elisa Subainda merupakan politisi Dapil Marawola, Marawola Barat dan Kinovaro ini menambahkan, langkah-langkah yang akan diambil ke depan pastinya akan membenahi sturktur Hanura Sigi yang baru. Akan tetapi, struktur Hanura yang lama tetap diberikan undangan agar tetap datang mengikuti rapat konsolidasi partai selanjutnya.

“Sebagai ketua Hanura yang baru, saya mengajak semua kader bekerja sama membangun Sigi. Namun jika kader berniat hengkang dari partai ini, tentu saya juga tidak dapat melarangnya,” terangnya.

Menurutnya, intinya tidak ada arahan dari DPP Hanura melarang siapapun ingin bergabung di partai ini. Olehnya pengurus baru bersikap legowo menerima siapa saja yang ingin bergabung. Sehingga pada rapat program kerja yang akan dimulai satu atau dua hari ke depan ini, yang jelas tetap memakai pengurus Hanura Sigi yang lama.

“Intinya kami tidak ingin mengganti kader Hanura di Sigi, namun jika bersangkutan ingin keluar dari partai, ya, tentu saya juga tidak bisa melarangnya,” pungkasnya.


Editor: Elwin