Tuesday, 21 August, 2018 - 06:27

Elisa Subainda Optimis 1 Kursi Dapil Kulawi

Elisa Subainda. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sigi, optimis menargetkan 1 kursi Dapil III meliputi Kecamatan Lindu, Kulawi, Kulawi Selatan, dan Pipikoro, pada Pemilu DPRD Sigi 2019 mendatang.

Sebab berdasarkan hasil Pemilu 2014 lalu, Hanura Sigi tidak mendapat kursi di Dapil itu. Akan tetapi, mereka berhasil memperoleh 4 kursi Dapil lainnya sehingga mendapat satu fraksi penuh di DPRD Sigi.
Ketua DPC Hanura Sigi, Elisa Subainda SPd, mengatakan tetap optimis meraih 1 kursi DPRD Sigi di Dapil Kulawi, meski pun Pemilu 2014 lalu Hanura tidak mendapatkanya. Akan tetapi, komposisi Caleg saat ini sangat meyakinkan Hanura mendapat 1 kursi Dapil itu.

“Saya tetap optimis mendapat 1 kursi Dapil Kulawi, dan saya tidak memprediksi saja, tetapi sesuai dengan komposisi Caleg yang kami miliki sekarang,” ungkap Elisa Subainda, kepada wartawan di kantor DPRD Sigi, belum lama ini.

Elisa menambahkan, komposis Caleg yang memiliki basis reel Dapil Kulawi itu meliputi, Alvinus Tadomeng, Caleg berprofesi sebagai kontraktor ini diharap mampu mendulang suara di Kulawi Kota dengan Kulawi Selatan. Begitu pun dengan Caleg lain, Semtamporo, Caleg saat ini menjabat sebagai Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kulawi ini juga begitu disegani dengan Caleg lainnya. Sedangkan Caleg lain memperkenalkan Rolly Pampu, Caleg ini merupakan mantan anak dari Camat Lindu yang akan menjadi dominan suaranya di dataran kecamatan Lindu.

“Sementara dua orang lagi Caleg kami itu keterwakilan peremruan, yang satu bernama Musdalifah sebagai tokoh perempuan Kulawi, dan yang satu lagi bernama Asle Gres sebagai tokoh perempuan di wilayah Pipikoro,” pungkasnya.

Menurutnya, disadari betul sebelun menempatan seorang Caleg itu maka dia pun selektif ingin mengetahui popularitas Caleg itu sendiri. Sehingga sebelum direkrut bergabung bersama Hanura, maka dia pun melakukan survey dulu turun ke masyarakat secara langsung untuk mengetahui ke populeran Caleg itu sendiri.

“Saya sendiri yang bertanya ke masyarakat di Kulawi, ternyata mereka (Warga Kulawi) bilang kalau Caleg kami sangat dikenal disini,” pungkasnya.


Editor: Masruhim Parukkai