Saturday, 24 June, 2017 - 08:14

Empat Kapolres di Sulteng Akan Berganti

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Gerbong mutasi jabatan kapolres di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali bergerak. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017, Kali ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi sebanyak empat Kapolres di wilayah kerja Polda Sulteng.

Informasi yang berhasil dihimpun empat kapolres yang diganti itu masing-masing Kapolres Parigi Moutong, Donggala, Banggai, dan Banggai Kepulauan.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Mohammad Ridwan, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Selatan, Sementara AKBP Sirajuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng, dipercayakan untuk mengisi jabatan sebagai Kapolres Parimo.

Sementara itu AKBP Arie Ardian Rishadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Donggala, dan pejabat sebelumnya yakni AKBP Guntur Herditrianto dimutasi ke Polda Kalimantan Selatan sebagai Wakapolresta Banjarmasin.

Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi dimutasi sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulteng dan digantikan oleh AKBP Heru Pramukarno yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai Kepulauan.

Sementara pengganti jabatan Kapolres Banggai Kepulauan akan dijabat oleh AKBP Idham Mahdi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto, saat di temui di ruang kerjanya Selasa 9 Mei 2017, membenarkan bahwa akan ada pergantian empat kapolres.

“Iya ada (mutasi), dan rencananya, keempat kapolres yang dimutasi itu, akan mengikuti serahterima jabatan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah,” ungkapnya.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.