Friday, 20 April, 2018 - 14:38

Empat Pejabat Sigi Ikut Lelang Jabatan di Pemprov

Muhammad Basir Lainga. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muhammad Basir Lainga, menegaskan, pejabat di Lingkup Pemda Sigi sedang mengikuti tahap seleksi mengisi jabatan yang lowong di Pemprov Sulteng dipastikannya telah mengantongi izin dari Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta SSos MSi.

Sekkab Basir Lainga mengatakan, sebanyak 4 pejabat di Sigi yang mengikuti tahapan seleksi di Pemprov Sulteng, diakunya tidak menyalahi aturan asalkan pejabat itu mendapatkan izin dari Bupati Sigi.

“Alhamdulilah semuanya mendapat izin dari Pak Muhammad Irwan Lapatta (Bupati Sigi). Jadi siapa yang terpilih nantinya di Pemprov Sulteng maka langsung mengisi jabatan yang lowong itu. Namun jika tidak lolos, ya, tetap kembali mengabdi lagi di Kabupaten Sigi,” ungkapnya.

Sekkab menambahkan, aturan yang penting di sini adalah mendapat izin dari Bupati Sigi. Sama halnya dengan beberapa pejabat Sigi beberapa waktu lalu mengikuti seleksi di Pemkot Palu. Setelah dinyatakan lolos, maka pejabat itu pindah dan dilantik di Kota Palu.

“Pernah ada juga dari Sigi yang ikut seleksi di Kota Palu, pejabat yang ikut saat itu pas lolos seleksi, ya, mau tidak mau dilantik di Kota Palu,” terangnya.

Menurutnya, pejabat Sigi yang mengikuti seleksi lowong jabatan di Pemprov Sulteng itu sebanyak 4 orang yakni Dr Anas Latjinala (Kepala Dinas Perizinan Sigi), Andi Aco (Staf Bupati Sigi), Ma’mun (Kabag Ekonomi Sigi) dan Safiansyah.

Ternyata yang lolos ke tahap berikutnya itu, Andi Aco masih bertahan mengikuti lelang jabatan Kepala Dinas Pariwisata Sulteng. Sedangkan Ma’mun masih bertahan mengikuti lelang jabatan Kepala Biro Ekonomi Sulteng.

“Kalau mereka nantinya lolos, ya, kami (Pemda Sigi) tetap legowo dan  menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Pak Gubernur (Longki Djanggola) apakah mereka ingin dipakai atau tidaknya,” pungkasnya.

 
Editor: Syamsu Rizal