Tuesday, 21 November, 2017 - 07:15

Enam Jukir Liar Terjaring Razia Ops Cipkon

Parkir liar di Anjungan Talise. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan menekan angka kriminalitas di Kota Palu pada Ramadan dan jelang Idul Fitri 1438 H, Kepolisian Resor (Polres) Palu menggelar kegiatan Ops Cipkon (Operasi Cipta Kondisi), Sabtu, 10 Juni 2017.

Operasi yang melibatkan 30 personil gabungan dari Sat Sabhara,Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba itu di pimpin langsung Ka UKL 1, Kasat Sabhara AKP Noperto G. Nainggolan, SIK. Operasi ini menyisir sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Cumicumi dengan sasaran juru parkir (jukir) tanpa izin.

Kapolres Palu AKBP.Christ R.Pusung SIK dalam siaran persnya, Minggu, 11 Juni 2017 menyatakan dalam operasi kali ini petugas berhasil mengamankan enam orang jukir liar, yang akhir-akhir ini meresahkan warga Kota Palu.

“Ada enam pelaku juru parkir liar tanpa izin yang kami amanakan,” ungkap Kapolres.

AKBP Chirst mengungkapkan jukir liar yang berhasil diamankan berinisial AS (58 tahun), BB (39 tahun), MJ (56 tahun), SY (40 tahun), AR (49 tahun), dan RM (29 tahun) menarik tarif parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000 tanpa menggunakan atribut maupun kartu identitas juru parkir yang sah dari dinas terkait.

“Usai diindentifikasi, para pelaku parkir liar itu diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya,” tambahnya.

Mantan Kapolres Tolitoli itu juga mengatakan selain parkir liar, sasaran lain Ops Cipkon itu adalah prostitusi, narkoba, senjata tajam, premanisme, serta segala tindak kejahatan yang dapat mengganggu kamtibmas Kota Palu.

“Kepada para anggota kepolisian Polres Palu dan jajaranya, saya tegaskan gencar melaksanakan Ops Cipkon untuk menekan angka kriminalitas, agar situasi kamtibmas di wilayah Kota Palu selalu aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Idul Firti 1438 Hijriah,” tegasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.