Saturday, 22 September, 2018 - 09:49

Enam Tiang Listrik Patah

TUMBANG - Sebanyak enam tiang patah dan dua miring. (Foto: Ist)

Morowali, Metrosulawesi.com - Warga Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dikejutkan dengan tumbangnya beberapa batang tiang listrik milik PLN. Tiang itu melintang sampai ke badan jalan.

Pada saat kejadian tidak ada warga atau kendaraan yang melintas. Setelah mengetahui kejadian ini, petugas PLN langsung mendatangi lokasi dan berupaya membenahi kembali semua tiang-tiang yang tumbang.

Supervisor Jaringan PLN Rayon Bungku, Kadri, mengatakan, lokasi tempat berdirinya tiang, kontur tanahnya dalam  keadaan gembur akibat dari air laut yang naik, diduga penyebabnya sehingga tiang oleng dan tidak bisa berdiri.

"Kejadiannya pagi hari sekira pukul 07.10, ada enam tiang yang patah dan dua miring. Tiang-tiang tidak bisa lagi digunakan. Penggantinya sementara dalam perjalanan dari Kota Palu," terang Kadri melalui via telpon.

"Kalau ditanya apa penyebabnya tentu saja kami tidak bisa jawab. Tapi jelas ini pasti ada penyebabnya," ucap warga saat berada di lokasi kejadian, Jumat 7 September 2018.

Warga juga berharap petugas harus dapat memastikan seluruh tiang listrik untuk jaringan PLN sudah tidak diragukan pemasangannya, sehingga kejadian tidak lagi terulang di tempat-tempat yang lain.

"Yang namanya musibah, kapan saja bisa terjadi, bisa hari ini besok atau hari berikutnya lagi. Mudahan-mudahan ini jadi pengalaman berharga buat kontraktor yang melakukan pekerjaan," papar warga yang mengaku tinggal di Desa Bahoruru.


Editor: Syamsu Rizal