Sunday, 25 June, 2017 - 02:59

Erwin Burase Menanti Dukungan Golkar

Erwin Burase. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Pertarungan memperebutkan kursi Bupati Parigi Moutong (Parimo) semakin memanas, sejumlah nama secara terbuka memastikan diri maju pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Termasuk Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Erwin Burase, dirinya berharap agar Partai Golkar mengusungnya pada Pilkada serentak gelombang ke III tahun 2018. Selain menunggu usungan dari Golkar, Erwin juga telah mengambil formulir pendaftaran di PDIP Parimo.

Bukan hanya PDIP, anggota dewan tiga periode itu juga mendaftarkan diri pada Partai Persatuan Pembangunan (PBB).

“Sekarang tinggal menunggu keputusan dari partai politik, karena setiap partai tentu punya mekanisme sendiri sebelum menentukan pilihan,” kata Erwin, selasa 6 Juni 2017.

Politisi Golkar ini mengakui sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak yang akan mendampinginya kelak, bukan hanya dari kalangan partai politik, diluar partai politik juga sudah membangun komunikasi dengannya.

“Sekarang kita fokus dulu pada partai politik, kalau pembicaraan calon pendamping itu sudah dilakukan dengan sejumlah pihak. Saya belum bisa membeberkannya karena ingin memastikan dulu dukungan dari partai politik,” ujar Erwin.

Sebagai kader partai Golkar, Erwin berharap Golkar menjatuhkan pilihan kepada dirinya untuk diusung sebagai calon Bupati Parimo pada Pilkada 2018.

“Golkar punya mekanisme tersendiri, salah satunya melalui survey. Kita tunggu saja hasil survey Golkar, semoga kami bisa mendapatkannya sebagai kendaraan politik,” harap Erwin.

Disinggung akan bersaing dengan calon petahana, Erwin tetap yakin mampu memenangkan pertarungan nanti. Menurutnya bersaing dengan petahana sesuatu yang biasa saja, karena setiap orang punya hak mengajukan diri sebagai calon Bupati.

“Bersaing dengan siapa saja tidak masalah, justru dengan adanya petahana maka pertarungan semakin seru. Maka dari itu saya juga terus melakukan survey guna mengetahui kelebihan dan kelemahan agar sedini mungkin bisa diantisipasi,” tegas Erwin.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.