Saturday, 23 June, 2018 - 01:14

Erwin Burase Paling Populer di Parimo

Era Baru. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Pertarungan perebutan pucuk pimpinan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) nampaknya berpusat pada pasangan Erwin Burase-Rahmawati M Nur (Era Baru) dan pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar) meskipun terdapat tiga pasangan yang bertarung di Pilkada Parimo.

Sosok Erwin Burase menjadi kandidat dengan elektabilitas terus naik, bahkan saat ini Erwin Burase menjadi calon bupati paling populer di Parimo, mengalahkan Samsurizal Tombolotutu. Meskipun berstatus petahana nampaknya kepuasan masyarakat atas kinerja Petahana tidak memuaskan.

Sejumlah masyarakat Parimo kepada Metrosulawesi Senin 5 Maret 2018 mengakui Erwin Burase merupakan kandidat yang rendah hati dan mengerti keinginan masyarakat. Tiga periode menjabat anggota DPRD Sulawesi Tengah juga digunakan untuk membantu masyarakat Parimo.

“Saya beberapa kali bertemu dengan Pak Erwin, sosoknya sederhana dan merakyat. Dia juga mengerti soal pemerintahan dan paham apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sosok semacam inilah yang pantas memimpin Parimo,” ujar Ardi, warga dari Kecamatan Sausu.

Melihat dinamika Politik di Parimo belakangan ini, di akui Ardi hanya sosok Erwin Burase dan Samsurizal Tombolotutu yang bersaing.

“Kedua kandidat ini sekarang paling ramai dibicarakan masyarakat,” katanya.

Meskipun demikian, Ardi dalam mengambil keputusan juga melihat program yang ditawarkan kandidat, bila program itu rasional dan berpihak kepada masyarakat dia akan mendukungnya.

Berdasarkan keputusan KPU Parimo, Pilkada Parimo diikuti tiga pasangan yakni Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar), Erwin Burase-Rahmati M Nur (Era Baru) dan Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (Amin). Sementara satu pasangan dari jalur peseorangan saat ini tengah diverifikasi faktual ulang oleh KPU.