Wednesday, 26 July, 2017 - 22:34

Erwin Lamporo Menguat Dampingi Kasman Lassa

Kasman Lassa dan Erwin Lamporo. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Suhu politik di Kabupaten Donggala setahun jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai memanas. Kasman Lassa sebagai calon petahana masih menjadi daya tarik sejumlah  nama untuk bersanding dengannya.

Kasman Lassa melalui tim 21 bergerak cepat melakukan survey terhadap delapan nama. Salah satu nama yang mencuat yakni Sekretaris Pemuda Hanura Sulawesi Tengah, Erwin Lamporo. Sebagai ketua tim pemenangan pada Pilkada sebelumnya, Erwin Lamporo dianggap paling pas menjadi calon Wakil Bupati bersanding dengan Kasman Lassa.

Sekretaris Barisan Pendukung Kasman (BPK), Fajran Abdul, yang juga masuk dalam tim 21 beberepa waktu lalu membenarkan jika Erwin Lamporo masuk dalam lingkaran survey mereka, karena Erwin Lamporo merupakan usulan langsung suara akar rumput pendukung Kasman Lassa.

Menurut Fajran, meskipun muncul dari barisan bawah, namun pihaknya tetap menguji elektabilitas Erwin Lamporo melalui mekanisme survey. Apapun hasil survey, yang menentukan tetap Kasman Lassa selaku calon Bupati.

Sementara itu Erwin Lamporo saat ditemui media ini Senin, 27 Maret 2017 mengungkapkan, dirinya siap maju di Pilkada Donggala bila masyarakat menginginkan. Untuk menguji itu dirinya menyerahkan pada hasil survey yang dilakukan tim 21 Kasman Lassa.

“Jika memang masyarakat menginginkan saya mendampingi Pak Kasman tentunya saya siap. Tapi biarlah kita menunggu hasil survey dulu,” ujar Sekretaris Panitia Pemilihan Wagub Sulawesi Tengah ini.

Erwin Lamporo mengapresiasi dorongan masyarakat bawah kepadanya. Sebagai Ketua tim pemenangan diperiode sebelumnya, telah memberikan ruang kepadanya berinteraksi lebih dalam dengan masyarakat Donggala.

Erwin mengakui beberapa perwakilan masyarakat dari sejumlah kecamatan di Donggala sudah menemuinya dan memberikan dukungan mendampingi Kasman Lassa. Namun segala keputusan tentu melihat beberpa faktor sebagai bahan pertimbangan.

“Intinya saya siap bila masyarakat menginginkan saya mendampingi Ketua DPD Nasdem Donggala maju di Pilkada Donggala 2017,” ujar Erwin.

Meskipun Erwin Lamporo mendapat dorongan warga Donggala berduet dengan Kasman Lassa, namun Bupati Donggala belum memberikan tanggapan saat dihubungi media ini.

Selain Erwin Lamporo, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah menemui Kasman Lassa terkait Pilkada Donggala 2018. Sayangnya Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Zainuddin Tambuala, enggan membeberkan hasil pertemuan tersebut.

“Saya tidak ikut dalam pertemuan itu, tetapi hasilnya sudah dilaporkan ke saya, dan hasil tersebut belum perlu di publikasi,” ujar Zainuddin.

Selain Erwin Lamporo, tim 21 bentukan Kasman Lassa juga mensurvey beberapa nama lainnya termasuk Sekretaris DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi, Ketua Fraksi Gerindra Arena Jr Parampasi, Kadis Kesehatan Donggala drg Anita B Nurdin, juga Kepala Dinas Pendidikan Donggala Rustam Efendi.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.