Thursday, 23 November, 2017 - 19:15

Fakultas Kedokteran Unisa Palu Beri Diskon Bagi Mahasiswa Pintar

A Mukramin Amran. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairat Palu melakukan terobosan baru dengan melakukan perekrutan mahasiswa pintar di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah. Tahapan awal test program ini telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Demikian dikatakan Dekan Fakultas Kedokteran Unisa Palu A. Mukramin Amran kepada Metrosulawesi, Senin, 8 Mei 2017.

“Siswa yang memang pintar sekali, kami akan berikan diskon uang pembangunan sebanyak 25-50 persen. Kemudian diskon yang lainnya mungkin juga akan kami berikan, yaitu bebas uang wakaf. Ada tiga jenis pembayaran di Fakultas Kedokteran yaitu SPP, pembangunan dan wakaf,” katanya.

Mukramin mengungkapkan meskipun waktu perekrutan telah diperpanjang, namun masih ada kabupaten di Sulawesi Tengah yang tidak mengadakan test penerimaan mahasiswa tersebut, diantaranya Banggai, Poso dan Tolitoli.

“Kami kedepan akan merekrtut beberapa siswa yang memang pintar, di daerah yang belum sempat mengadakan penerimaan mahasiswa baru,” ujarnya.

Mukramin mengatakan pihaknya menargetkan 50-70 mahasiswa yang akan diterima di Fakultas Kedokteran Unisa.

“Yang jelas daya tampung di Fakultas Kedokteran Unisa bisa seratus mahasiswa. Namun kami belum bisa merekrut sebanyak itu, karena harus ada izin dari kemenristek dikti, sesuai dengan rasio dosen yang mengajar,” katanya.
 
Sementara itu, kata Mukramin, untuk biaya pendaftaran mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Unisa sebesar Rp250 juta, SPP Rp12,5 juta. 

“Biaya waqaf kami tidak bisa tentukan berapa nominalnya, karena ini tergantung dari orang tua mahasiswa. Sejauh ini yang mendaftar kurang lebih puluhan orang, tetapi ini belum diterima resmi,” ungkapnya.

Mukramin mengatakan fasilitas sarana dan prasana di Fakultas Kedokteran Unisa cukup lengkap, mulai dari ruang laboratorium atau praktek dan ruang belajar mahasiswa.

“Kami juga sementara melakukan proses pembangunan gedung lab. Fakultas Kedokteran Unisa Palu. Semoga usaha kami ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami berharap mahasiswa baru dapat meningkatkan prestasinya di bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.     
 
  
Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.