Saturday, 22 September, 2018 - 15:13

FKPK, GP Ansor, Garda Bangsa Dukung Cak Imin Cawapres

Deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon wakil presiden pada pilpres 2019 di Lapangan Vatulemo Palu, Minggu, 13 Mei 2018. (Foto: M Yusuf Bj/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Forum Komunikasi Pemuda Kaili, GP Ansor, dan Garda Bangsa melaksanakan deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon wakil presiden pada pilpres 2019 di Lapangan Vatulemo Palu, Minggu, 13 Mei 2018. Acara ini turut dihadir Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding.

Pernyataan sikap tersebut ditegaskan dengan penandatanganan massal diatas spanduk bergambar cawapres Cak Imin oleh seluruh peserta yang hadir.

Abdul Kadir Karding menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas acara tersebut. Menurutnya, Cak Imin adalah sosok yang sangat layak sebagai cawapres pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Saya bersyukur, ternyata antusiasme masyarakat terhadap tokoh kami, Muhaimin Iskandar atau cak Imin sangat banyak, terbukti hari ini, sekitar 7000 massa hadir dalam deklarasi The Next Wapres 2019 yaitu Cak Imin,” katanya.

“Tentunya mereka berharap Cak Imin bisa melakukan perubahan-perubahan, khususnya bagi masyarakat Sulawesi Tengah agar kehidupannya lebih baik, sejahtera, dan lapangan pekerjaan semakin terbuka serta daya beli masyarakat semakin bagus. Ini hasil wawancara saya kepada para pendukung Cak Imin di Palu,” katanya.

Ditanya apakah Cak Imin akan berduet dengan Jokowi atau Probowo, Abdul Karding mengungkapkan pihaknya masih berupaya untuk mendorong Cak Imin berpasangan dengan Jokowi.

“Oleh karena itu ada istilah JOIN (Jokowi-Muhaimin). Kami terus melakukan lobi, melakukan pendekatan dan meminta restu ketua-ketua umum partai, raja-raja nusantara, dan tokoh-tokoh nusantara. Kita berharap pada saatnya nanti elektabilitas Cak Imin semakin meningkat,” katanya.

Selain itu, kata dia, dari beragam sisi, Cak Imin adalah sosok yang luar biasa.

“Punya jam terbang yang cukup, masih muda, santri, dan kebutuhan Indonesia yakni nasionalisme religi ini harus kita kembangkan apalagi di tengah suasana bangsa seperti sekarang ini, dimana radikalisme dan terorisme, intolarensi mengalami perkembangannya,” katanya.

Abdul Kadir Karding pun kembali mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap elemen pemuda Kota Palu yang telah menyatakan sikapnya mendukung Cak Imin menjadi cawapres 2019.

“Terimakasih kepada masyarakat Sulteng yang telah mencanangkan Gerakan Cinta Cak Imin. Dan banyaknya posko Cinta Cak Imin di Indonesia akan menjadi pusat koordinasi, informasi sekaligus aktifitas untuk mensosialisasikan Cak Imin sebagai The Next Wapres 2019,” katanya.