Saturday, 25 November, 2017 - 11:46

Fudin Madjid Daftar Cabup di Golkar Kubu Agung

Syarifuddin H Madjid. (Foto : Ist)

Kolonodale, Metrosulawesi.com - Ketua DPC Partai Demokrat Morowali Utara, Ir Syarifuddin H. Madjid mendaftar sebagai calon Bupati Morowali Utara (Morut) melalui Partai Golkar kubu Agung Laksono.

Selain mendaftar, ia juga sekaligus mengajak Ketua Harian Golkar Morut kubu Agung Laksono, Waris Kandori SH untuk berpasangan sebagai calon wakilnya.

Waris Kandori ditunjuk sebagai Ketua Harian Golkar Morut kubu Agung berdasarkan surat keputusan (SK) No. KEP-324/DPP/Golkar/V/2015 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar HR Agung Laksono dan Sekjen Zainudin Amali.

Kepengurusan kubu Agung ini juga dimandatkan membentuk Panitia Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Morut. Pendaftaran calon dibuka mulai 2 s/d 5 Juni 2015. Panitia penjaringan ini dipimpin Waris dengan Sekretaris Iringmas Tobigo Sip.

Hingga pendaftaran calon bupati/wakil bupati versi Golkar kubu Agung Laksono itu ditutup, sudah mendaftar sejumlah calon bupati masing-masing Ir Aptripel Tumimomor, Drs Baharuddin HT, Ir Syarifuddin H Madjid, Mardiman Sane, SH, MH, dr Delis J. Hehi dan Idham Ibrahim. Sedangkan untuk calon wakil yang mendaftar hanya Waris Kandori.

Menurut Waris, para kandidat Bupati Morut yang mengembalikan formulir pendaftaran selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan di Palu dan seterusnya dibawa ke pusat untuk dilakukan survei oleh lembaga yang ditunjuk oleh DPP Golkar.

“Kami di sini hanya sebatas melakukan penjaringan, sementara yang menentukan lolos tidaknya calon ditentukan DPP,” papar Waris.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Fudin Madjid sebagai pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Morut. Saat ini Fudin menjabat sebagai Ketua DPRD Morut.

Sementara itu, Golkar Morut kubu Aburizal Bakrie yang dipimpin ketuanya Abudin Halilu SH sudah sejak lama melakukan penjaringan calon bupati/wakil bupati.

Abudin yang juga Wakil Ketua DPRD Morut juga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Bupati Morut.


Editor : Alfred Lande

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.