Friday, 15 December, 2017 - 22:13

G1M Bakal Bumingkan Program Bacaleg DPD Partai NasDem Balut

RAPAT G1M - DPD Partai NasDem Balut saat menggelar rapat persiapan pendaftaran serentak para Bacaleg pada tanggal 1 Maret 2017, Senin 27 Februari 2017. (Foto : Mohamad Ikbal/ Metrosulawesi)

Balut, Metrosulawesi.com - Sekitar 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah mengambil formulir Bacaleg di Sekretariat Bacaleg DPD Partai NasDem Banggai Laut, Senin 27 Februari 2017. Dan 20 Bacaleg ini akan serentak mendaftarkan diri pada, Rabu 1 Maret 2017.

Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Balut Ferdidie Hantuma, mengatakan pendaftaran serentak yang dilakukan oleh Bacaleg pada tanggal 1 Maret nantinya merupakan sebuah gerakan untuk membumingkan program Bacaleg dengan slogan generasi politik baru dalam politik tanpa mahar Partai NasDem.

"Pada tanggal 01 Maret itu, teman-teman DPD sepakati untuk buat Gerakan 1 Maret (G1M) ini merupakan salah satu langkah untuk membumingkan program Bacaleg sampai dipelesok desa. Sehingga nantinya tokoh-tokoh yang ingin mencalon diri sebagai anggota legislatif baik DPR,  DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota bisa bergabung di Partai NasDem tanpa diminta mahar apapun," kata Ferdidie, Senin 27 Februari 2017 malam.

Ferdidie menambahkan pada 20 Bacaleg yang akan mendaftarkan diri serentak pada tanggal 01 Maret nantinya akan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Balut Dra. Hj Tuty Hamid dan selanjutnya akan dilanjutkan kegiatan roadshow dalam Kota Banggai.

"Kerja-kerja partai terus dilakukan agar benar-benar program Bacaleg yang terbuka untuk semua pihak yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri," tandasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Balut Dra. Hj Tuty Hamid pada rapat persiapan penerimaan pendaftaran serentak para Bacaleg 01 Maret, berharap agar disiapkan sematang-matangnya seperti surat izin atau pemberitahuan kepada ke kepolisian terkait agenda roadshow.

"Terima kasih kepada kakak-kakak pengurus DPD yang terus bekerja agar program Bacaleg ini sukses, namun kita harus tetap memperhatikan yang lainnya agar semua berjalan dengan lancar, izin atau pemberitahuan ke kepolisian jangan dilupa," tutur Tuty Hamid.

Disamping itu, Tuty Hamid juga berpesan agar sosialisasi program Bacaleg melalui media baliho agar diperbanyak.

"Saya lihat baliho Bacaleg kita masih kurang, tolong ditambah Bappilu biar terpublikasi dengan baik program ini," pintanya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.