Saturday, 20 January, 2018 - 03:31

Gedung Baru RSUD Kolonodale Kapasitas 175 Ranjang

DIGENJOT - Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale yang terus digenjot agar bisa digunakan pada awal 2018. (Foto : Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Disiapkan Rp18 Miliar, Bupati Harap Digunakan Awal 2018

Morut, Metrosulawesi.com - Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor memberi perhatian khusus pada penyelesaian pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale. Dana yang disiapkan sebesar Rp 18 miliar untuk proyek tersebut.

Bupati Morut mengharapkan rumah sakit yang cukup megah ini awal tahun 2018 sudah harus dimanfaatkan mengigat gedung RSUD sekarang tidak bisa lagi menampung kapasitas pasien yang membeludak, karena ruang perawatannya sangat terbatas.

Sementara itu direktur RSUD Kolonodale, I Made Pujawan yang ditemui terpisah mengaku sejak lama kurangnya ruang inap pasien. Dia bersyukur Bupati Morut peduli dengan pembangunan gedung baru yang direncanakan awal tahun 2018 sudah harus dimanfaatkan.

Mantan Kepala Puskesmas Lembo ini menegaskan sangat berbeda kapasitas tampung di gedung baru RSUD Kolonodale yang sedang digenjot itu dimana disana tersedia 175 ranjang, sementara gedung lama ini hanya tersedia 75 ranjang, sehingga sering terjadi antrean menunggu ranjang.

PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) proyek RSUD Kolonodale yang saat ini menjabat Kabid SDA (Sumber Daya Air) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Morut, Delfia Parenta ST yang ditemui Metrosulawesi, Selasa 28 November 2017 membenarkan disiapkan dana belasan miliar untuk penyelesaian proyek tersebut.

Sejumlah pekerjaan yang hingga kini terus digenjot antara lain pematangan lahan rumah sakit, landscape halaman rumah sakit, gedung perawatan obgyn dan anak, gedung perawatan penyakit bedah dan penyakit dalam berlantai dua, gedung laboratorium dan pekerjaan selaras rumah sakit tahap dua dengan sumber dana DAU, ungkap Delfia dengan optimis.

Lanjut Delfia Parenta yang dipercaya Bupati untuk penyelesaian gedung RSUD Kolonodale ini ditahun 2018 ada pekerjaan lanjutan berupa gedung ponex, workshop kamar mayat, aula, laundry, jalan pelataran, (IPAL) air bersih dan saluran pembuangan.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait