Friday, 20 April, 2018 - 03:42

Gedung SDN Korololama Butuh Perbaikan

Kepala Sekolah SDN Korololama memperlihatkan kondisi bangunan yang sudah tua dan rawan ambruk. (Foto : Alekson Weao)

Kolonodale, Metrosulawesi.com – Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Korololama, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, terpaksa mengadu ke DPRD setempat, setelah aduan ke Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemda Morut terkait kondisi gedung sekolah yang sudah rusak dan membutuhkan bantuan rehabilitasi, tidak digubris.

Kepala Sekolah SDN Krololama, Djon Ritsman Tedampa akan menemui wakil rakyat di DPRD Morut untuk mengadukan bangunan serba guna peninggalan Kabupaten Poso tahun 1982 itu yang terancam ambruk. 

“Gedung tua itu juga membahayakan siswa-siswi, hingga kami juga berharap anggota DPRD tersebut dapat melihat langsung sekolah tersebut,” katanya, Kamis (8/10/2015).

Lebih jauh, kepala sekolah yang menghabiskan masa pengabdiannya di Toili, Kabupaten Banggai itu  menegaskan, selain bangunan serba guna yang sangat memprihatinkan, sekolah itu juga tidak memiliki kantor dan hanya menumpang di ruang perpustakaan, serta tidak memiliki pagar sekolah, sementara WC milik desa digunakan sekolah tersebut.

“Permohonan kami kiranya Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Morut dapat memperhatikan bangunan serbaguna, agar dapat digunakan dalam kegiatan Kerja Kelompok Kepala Sekolah (K3S) dan kegiatan Kerja Kelompok Guru (KKG) di Kecamatan Petasia,” tuturnya.

Menyinggung adanya perabot pintu dan jendela yang tersedia digedung itu. Djon Ritsman mengaku, hal ini disiapkan mengingat ada informasi dana rehabilitasi ruang serbaguna tersebut sudah akan turun tahun ini. Namun belakangan disampaikan dipending dulu sampai ada bupati definitif.

“Walau dipending, kami tetap berharap agar tahun depan bangunan serbaguna ini akan dilanjutkan dan sebagian besar bahannya telah tersedia,” harap Djon Ritsman Tedampa.

 

Editor : Subandi Arya

Tags: