Saturday, 22 September, 2018 - 09:23

Gedung Serbaguna Morokoa Dibongkar

Morut, Metrosulawesi.com - Gedung pertemuan serbaguna Morokoa di Kolonodale, ibukota kabupaten Morowali Utara mulai dibongkar dan diratakan dengan tanah. Di lokasi tersebut akan dibangun gedung baru yang lebih megah dan luas dengan tempat parkir yang memadai.

Mantan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Morowali Utara Irwan A Ibon kepada Metro Sulawesi membenarkan pemerintah daerah akan membangun baru dan menyiapkan dana melalui APBD tahun anggaran 2018 sebesar Rp 9 miliar lebih.

Saat ini, kontraktor pemenang tender mulai mengerjakan gedung baru serba guna Morokoa yang sebelumnya menghadap lapangan sepak bola akan diputar menghadap tugu depan rumah jabatan. Gedung baru nantinya akan memiliki halaman tempat parkir yang cukup luas dan taman yang indah.

Akibat dibongkarnya gedung serba guna Morokoa yang sejak lama pihak pekerjaan Umum merencanakan maka seluruh aktifitas kegiatan pemerintah daerah dipusatkan di ruang pola kantor Bupati Morut. Ruang pola itu memiliki ruangan sama dengan ruang serba guna Morokoa yang telah diratakan dengan tanah.

Bupati Morut Aptripel Tumimomor menginstrusikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menyiapkan anggaran pembangunan baru gedung serba guna Morokoa.


Editor: Syamsu Rizal