Friday, 20 April, 2018 - 14:50

Gelar Safari Ramadan, PT IMIP Kembali Jelaskan Kabar Karyawan Dilarang Salat

BINGKISAN - Senior Vice President PT IMIP Syahrul Abas menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid d Desa Dampala, Kabupaten Morowali, Selasa 6 Juni 2017, malam. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Senior Vice President PT IMIP Syahrul Abas kembali menjelaskan tentang adanya kesalahpahaman mengenai larangan salat Jumat bagi karyawan yang beredar beberapa waktu lalu. Dia menegaskan, bahwa manajemen tidak pernah memiliki tendensi yang merugikan pemeluk agama.

Hal itu dikemukakan Syahrul Abas pada Safari Ramadhan di masjid Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi yang dilaksanakan PT IMIP bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali, Selasa 6 Juni 2017, malam.

Dijelaskan kabar mengenai karyawan Muslim yang dilarang mengerjakan shalat Jumat timbul hanya miskomunikasi perorangan.

"Untuk jelasnya manajemen sama sekali tidak pernah menerbitkan kebijakan menghalangi atau melarang karyawan mengerjakan salat," ucap Syahrul Abas.

Pada kesempatan itu, dia juga mengemukakan manajemen PT IMIP senantiasa menjaga hubungan kebersamaan bukan hanya warga Morowali tetapi netral ke semua warga.

"Kami selalu seiring dan sejalan dengan sikap Pemerintah dan seluruh elemen bangsa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini mungkin salah satu bagian yang amat penting," imbuh Syahrul Abas.

Safari Ramadhan ini diisi dengan buka bersama, salat Magrib dan shalat Isya dilanjutkan dengan salat Tarawih berjamaah di masjid. Selain itu, Direksi PT IMIP juga memberikan beberapa bingkisan kepada pengurus masjid.

"Patut bersyukur momentum Ramadhan ini, Allah SWT masih memberikan waktu buat kami guna memupuk lagi hubungan silaturahim," kata Syahrul Abas.

Sebelum pelaksanaan salat Tarawih pengurus MUI memberikan ceramah agama. Tampak hadir ambil bagian ikut bersama dengan rombongan Safari Ramadhan yaitu Danramil, Kapolsek dan ketua KUA Kecamatan Bahodopi.


Editor : Syamsu Rizal