Wednesday, 16 August, 2017 - 23:22

Gerebek Dua Lokasi Peredaran Narkoba di Palu, Polisi-BNPP Amankan Uang Satu Galon

JUMPA PERS - Kapolres Palu AKBP Crist R.Pusung SIK, saat memberikan keterangan pers, di Mapolres Palu, Senin 12 Juni 2017. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah dan Polres Palu mengobok-obok sejumlah lokasi di Kota Palu, yang diduga menjadi titik dan lokasi peredaran narkoba. Hasilnya, aparat gabungan berhasil mengamankan sejumlah tersangka dan barang bukti baik narkoba maupun alat yang digunakan untuk bertransaksi.

Sedikitnya lima puluh personil gabungan Polres Palu dan BNNP Sulawesi Tengah, dan dipimpin Kapolres Palu AKBP Crist R.Pusung SIK, melakukan penggerebekan di dua lokasi yakni di jalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka dan di Jalan Anoa,KecamatanPalu Selatan, Pada Minggu 11 Juni 2017.

Kapolres Palu AKBP Christ R.Pusung SIK, kepada wartawan saat konfresi pers, Senin 12 Juni 2017, di Mapolres Palu mengungkapkan, penggerebekan di rumah warga di Jalan Anoa, merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka berinisial JM (39 Tahun), pengedar narkoba jenis sabu di Jalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka.

Saat dilakukan penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu seberat 0,55 gram, satu plastik klip berisi sabu-sabu seberat 0,37 gram, satu plastik klip berisi sabu-sabu seberat 0,18 gram, satu bong yang terbuat dari botol bekas, dua unit telepon genggam, dua plastik klip bekas sabu-sabu, satu macis gas tanpa kepala, satu sumbu yang terbuat dari jarum.

“Dari keterangan tersangka inilah, kami mendapat informasi pelaku memiliki jaringan di Jalan Anoa, dan Tim gabungan pun melakukan penggerebekan di Jalan Anoa,” tambahnya.

AKBP Christ juga mengatakan, mendapatkan informasi itu tim yang dipimpinya langsung melakukan penggerebekan di salah satu rumah berlantai dua di Jalan Anoa. Dari lokasi tersebut aparat mengamankan beberapa orang beserta barang bukti berupa 12 unit sepeda motor, salah satu diantaranya terdapat kendaraan dinas (plat merah), satu unit mobil Innova DN 331 AL, satu buah ember besar yang berisi uang, satu galon air yang juga berisi uang, serta satu unit komputer.

“Untuk barang bukti mobil, ember besar dan galon yang berisi uang yang diperkirakan ratusan juta, serta komputer itu diamankan pihak BNN Provinsi Sulteng,” jelas orang nomor satu di polres Palu itu.

Lebih jauh mantan kapolres Tolitoli itu mengungkapkan, dari penggerebekan tersebut tim gabungan berhasil mengamnkan lima orang.Namun, dua diantaranya dipulangkan karena setelah diperiksa tidak terbukti terlibat.

“Untuk tersangka JM (39 tahun), di amanakan oleh pihak Polres Palu, sementara dua tersangka lainya yang berinisial AD(40 Tahun) dan FY(38 Tahun) di amanakan oleh pihak BNNP Sulteng, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.