Tuesday, 19 June, 2018 - 07:05

GO-JEK Ekspansi ke Palu

Asisten I Setda Provinsi Sulawesi Tengah Faisal Mang, Asisten Ekonomi Pemkot Palu Imran Lataha dan Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan dan Sulawesi Anandita Danaatmadja menggunting pita tanda dimulainya operasional Kantor GO-JEK Palu di Jalan Cumi-Cumi Kota Palu, Kamis petang, 7 Juni 2018. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Kantor operasional ojek aplikasi GO-JEK diresmikan dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan dan Sulawesi Anandita Danaatmadja mengatakan ekspansi GO-JEK ke Palu setelah melihat potensi usaha kecil mikro dan menengah (UKMK) yang begitu besar yakni 702.729 unit dan setiap tahunnya mengalami pertumbuhan sebesar 1,08%. Kontribusi GO-JEK mencapai Rp9,9 triliun dalam perekonomian Indonesia.

“Kehadiran GO-JEK diharapkan dalat ikut mendorong perekonomian dan pertunbuhan bagi para pelaku sektor informal,” kata Anandita Danaatmadja, Kamis petang saat launching kantor GO-JEK Palu.

Lanjut Anandita, UMKM akan dirangkul untuk masuk aplikasi dan setiap harinya diantarkan oleh GO-RIDE maupun GO-JEK

Saat ini GO-JEK telah bermitra lebih dari satu juta mitra server dan 150 ribu Merchant GO-FOOD yang 80 persen diantaranya merupakan pengusaha kuliner UMKM. GO-JEK dalam setiap perluasan layanan selalu menghormati kearifan lokal yang ada.

“Sebelum kami memulai operasi, kami selalu sosialisasi kepada para tukang ojek pangkalan yang ada di Palu. Kami ingin mereka pihak pertama yang merasakan manfaat bergabung dengan ekosistem GO-JEK,” kata Anandita.

Mewakili Gubernur Sulteng, Asisten I Setda Prov Faisal Mang mengapreasiasi perluasan operasional GO-JEK di Palu.

“Dengan meluasnya penetrasi GO-JEK ke Sulteng yang mudah, murah dan nyaman juga menjadi lapangan kerja dan membuka peluang kerja,” kata Faisal Mang.

Massifnya teknologi informasi dan para pelaku start-up dalam membaca perkembangan digital sesuatu yang sulut dibendung. Ini membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

“Saya meminta kepada operator GO-JEK agar mematuhi peraturan berlalulintas maupun aturan lainnya,” kata Faisal Mang.

Faisal Mang juga mreminta agar tidak ada gesekan antara GO-JEK dan ojek konvensional.

“Ini semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Silakan berusaha mendapatkan penumpang sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Faisal Mang didaulat menggunting pita tanda dimulainya operasional kantor GO-JEK Palu di Jalan Cumi-Cumi (samping Kampus IAIN Palu).

Lauching dihadiri ratusan pengojek yang telah menjadi mitra GO-JEK.

Tags: