Monday, 28 May, 2018 - 03:14

Golkar Bangkep Optimis Raih 15 Kursi

Golkar. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrsosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golkar (PG) Banggai Kepulauan (Bangkep) kian percaya diri  dapat melenggang mulus bertarung pada hajatan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Kader Golkar bahkan optimistis mampu mendominasi kemenangan melalui capaian 15 kursi. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bangkep, Ayank Umasugi, Kamis 25 Januari 2018.

“Kami baru saja mengikuti rapat koordinasi persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkep. Setelah mencermati hasil verifikasi sementara, saya optimistis capaian 15 bahkan 16 kursi dapat diraih,” ungkap Ayank.

Dia menuturkan, sejauh ini persentase keabsahan keanggotaan dan kepengurusan didominasi oleh Golkar dengan angka 69,65 persen. Jauh lebih tinggi dibanding Parpol lainnya yang hanya mencapai 16 hingga 6 persen.

“Jadi jika dibulatkan Golkar telah mencapai 70 persen, adapun Parpol lain hanya ada pada angka 6 sampai 12 persen saja. Saya pikir itu sudah menjadi gambaran peluang lolosnya Golkar sebagai peserta Pileg dengan membawa gerbong kepengurusan paling gendut,” katanya.

Ayank memaparkan, jumlah keanggotaan Golkar yang telah sah di KPU berada pada angka 1.393 orang disusul Partai Gerindra pada urutan ke dua dengan jumlah 339 anggota.

Dengan demikian, Golkar tinggal memperkuat kesolidan melalui konsolidasi. Karenanya, melalui percermatan hasil verifikasi awal serta karya nyata Ketua DPD Golkar Bangkep, H Zainal Mus maka bagi Ayank 15 kursi bukanlah hal mustahil.

Apalagi, masih kata Ayank, sejauh ini Golkar telah menyiapkan strategi jitu untuk memastikan kemenangan. Sayangnya, Ayank enggan membeberkan strategi apa yanh membuat kader “beringin rindang” begitu percaya diri mampu menguasai Parlemen Trikora melalui perhelatan Pileg nanti.

“Tidak bisa dibeberkan, seperti apa bentuk strategi itu nanti sudah saatnya baru kami action. Yang pasti Golkar akan menjadi partai pelopor aspirasi rakyat demi kesejahteraan dan kemajuan daerah,” pungkasnya. (ab/mi)


Editor: Elwin