Saturday, 22 September, 2018 - 09:22

Golkar Palu Ganti Caleg

Agussalim Wahid. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sampai batas akhir penggantian Daftar Caleg Sementara (DCS) 10 September 2018, hanya satu partai di Kota Palu yang mengganti calegnya yakni partai Golkar. Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Rabu 12 September 2018.

Menurut Agussalim, caleg Golkar yang mundur adalah perempuan atas nama Zul’aifan. Mundur dengan alasan fokus menjalankan usahanya. Karena mempengaruhi keterwakilan 30% perempuan, sehingga harus diganti.

“Kami sudah klarifikasi kepada partai Golkar dan Bawaslu. Mengingat mundurnya Zul’aifan mempengaruhi keterwakilan 30% perempuan, maka Golkar wajib menggantinya agar syarat 30% terpenuhi,” ujar Agussalim.

Maju dari Dapil 1 Mantikulore-Palu Timur, Zul’aifan akan diganti oleh Senny Seviani D Walandouw dan tetap menempati nomor urut 11.

“Berkas Senny sudah masuk dan juga sudah diklarifikasi. Dengan demikian tinggal menunggu penetapan Daftar Calon Tetap,” kata Agussalim.

Dengan selesainya masa pengumuman DCS dan waktu perbaikan, maka seluruh partai politik tidak bisa lagi melakukan perubahan daftar caleg. KPU Kota Palu selanjutnya menunggu penetapan DCT, dimana sesuai tahapan DCT akan diumumkan di media massa pada 21-23 September 2018. 


Editor: Masruhim Parukkai