Sunday, 22 October, 2017 - 03:15

Golkar Segera Umumkan Bakal Bupati Buol-Bangkep

Zainal Abidin Ishak. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulteng baru akan mengumumkan bakal calon bupati pada Pilkada serentak di Sulteng pada 1 Agustus 2016 mendatang.

Wakil Sekretaris DPD Golkar Sulteng Zainal Abidin Ishak, mengaku pengumuman dilakukan pada 1 Agustus 2016 setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dighelar di Jakarta pada akhir Juli ini.

""Yang pasti, Insa Allah tanggal 1 Agustus 2016, Golkar segera umumkan bakal calon bupati Buol dan Banggai Kepulauan," terang Zainal kepada Metrosulawesi belum lama ini.

Golar sendiri, tambah Zainal, telah mengantongi nama bakal calon bupati Buol dan Banggai Kepulauan, yang bakal disusung pada Pilkada serentak Februari 2017 mendatang, setelah melihat hasil survei internal Golkar yang menempatkan kedua bakal calon tersebut berada pada posisi teratas.

Kedua bakal calon tersebut, sambung Zainal merupakan kader tulen Golkar.

"Di Pilkada Buol dan Bangkep ini, Golkar kemungkinan tidak akan mengambil calon dari luar partai, tapi lebih utamakan kader sendiri, sebab, didua daerah tersebut Golkar memiliki kans yang kuat untuk bertarung," ucapnya,

Lagipula, Golkar di dua kabupaten itu, Buol dan Banggai Kepulauan adalah partai yang mengusai parlemen dengan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPDR.

"Dengan kursi mayoritas itu sudah jadi modal Golkar untuk mengusung kader sendiri," sambung Zainal.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.