Thursday, 16 August, 2018 - 05:16

Gubernur: Mari Berlomba Mengerjakan Kebajikan

SERAHKAN BINGKISAN - Gubernur H Longki Djanggola menyerahkan bingkisan kepada Pengurus Masjid Nurul Iman Desa Leok I pada Selasa, 22 Mei 2018. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur H Longki Djanggola beserta rombongan mengawali Safari Ramadan 1439 Hijriah di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pada Selasa, 22 Mei 2018. Rombongan terdiri atas 2 tim yaitu tim 1A di Masjid Nurul Iman Desa Leok I Kecamatan Biau dipimpin langsung Gubernur Longki, sementara tim 1B di Desa Bongo, Kecamatan Bokat dipimpin Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik Faisal Mang.

Gubernur dalam kesempatannya meminta kepada para jamaah tarawih berlomba-lomba mengerjakan kebajikan dan saling menjaga serta menghormati nilai-nilai ibadah di bulan Ramadan.

"Mari kita laksanakan perintah Allah di bulan Ramadan dengan niat ikhlas dan tulus. Kiranya apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ujar gubernur.

Kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda tetap Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah setiap tahunnya yang bertujuan untuk turun langsung bertatap muka dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Semoga Ramadan kali ini jauh lebih baik dari Ramadan tahun sebelumnya serta memperkokoh kerukunan dan persaudaraan sesama umat beragama, untuk meningkatkan kerjasama yang sinergis dan solid antara masyarakat dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Lebih lanjut gubernur mengharapkan peran serta masyarakat, utamanya umat Islam untuk meneruskan tiap agenda pembangunan.

"Kesemua hasil ini, kami sadari tidak lepas berkat do'a dari masyarakat Sulawesi Tengah yang terus menerus bersinergi dengan pemerintah daerah dan tidak kalah penting juga berkat kerukunan umat beragama yang semakin harmonis di daerah ini. Itu ditandai dengan toleransi dan budaya gotong royong, saling menolong, bahu membahu dan bekerja sama disegala bidang sehingga nantinya kedepan Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadi lebih maju dan sejajar kedudukannya dengan Provinsi lainnya di kawasan Timur Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini, Gubernur Longki menyerahkan bingkisan kepada Pengurus Masjid Nurul Iman Desa Leok I. Adapun penceramah yang menyampaikan hikmah ramadhan  adalah Ustad H Yusuf Djambolino dan ustad H Hasan Alhabsi. Tarwih diikuti pejabat yang mewakili Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, pimpinan OPD provinsi dan kabupaten Buol, Pengurus Mesjid  dan seluruh. Meskipun hujan deras saat itu, tapi jamaah tetap antusias mengikuti shalat isya dan tarawih.