Wednesday, 23 August, 2017 - 08:21

Guru PAI Harus Siap dengan Kurikulum K-13

Guru KKG saat silaturrahmi dengan Kepala Kemenag Kota Palu Ma’sum Rumi di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Palu, Jumat, 9 Desember 2016. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat SD/MI se-Kota Palu mengadakan pertemuan sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Drs. Ma'sum Rumi M.M di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Palu, Jumat, 9 Desember 2016.

Para ibu-ibu KKG ini disambut oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Hj. Dra. Mentemas, Syahril, Dra Nursanti Mudjarab, Hj Andi Dara Dewi S.Ag, dan Ketua Kelompok Kerja Guru tingkat SD/MI Aliyah S.Pd.I dan beberapa guru agama Kota Palu tingkat SD/MI se-Kota Palu.
 
Dalam pertemuan itu, Ma'sum Rumi M.M menegaskan pentingnya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk mempersiapkan diri dalam menerapkan kurikulum K-13.

“Guru PAI harus menyiapkan diri dengan kurikulum K-13 dan harus mampu menguasai ala-alat elektronik, misalnya leptop ,infocus dan internet. Agar pada saat mengajar siswa bisa memakai alat yang mudah untuk disampaikan kepada siswa,” katanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag, Ma’sum Rumi menegaskan tidak ada perbedaan ataupun pengecualian antara Guru PAI dan Madrasah.

“Pada acara HAB tersebut, semuanya harus bersama-sama,” ungkapnya.

Ma’sum berharap agar guru-guru PAI diikutsertakan dalam lomba-lomba hari besar keagamaan.

“Setelah kegiatan HAB, ada juga lomba-lomba untuk siswa dalam mengembangkan prestasinya," jelasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.