Monday, 23 July, 2018 - 14:17

Habib Saggaf Instruksikan Siswa Alkhairaat Masuk Unisa

HS Saggaf bin Muhammad Aljufri. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Keluarnya Akreditasi B untuk Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu semakin mengkokohkan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut sebagai yang terbaik di Sulteng.

Hal ini pun mendapat respon positif dari Ketua Utama Alkhairaat, HS. Saggaf bin Muhammad Aljufri. Cucu pendiri Alkhairaat, Guru Tua ini langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh kepala madrasah di lingkungan Alkhairaat di seluruh Indonesia, agar memasukkan anak didiknya ke Unisa usai lulus.

Instruksi Ketua Utama tersebut tertuang dalam surat Nomor: 02/F-XII/KUT/2018 yang isinya mengimbau agar seluruh kepala madrasah dapat mengirimkan 5-10 siswa berprestasi untuk melanjutkan kuliah di Unisa.

Habib dalam suratnya tertanggal 20 Februari 2018 itu juga menyebutkan bahwa Unisa akan memberikan beasiswa bagi siswa Alkhairaat.

“Anak-anak kita ini akan diberikan keringanan yakni bebas uang pendaftaran dan sumbangan pendidikan selama satu semester. Kalau Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) mencapai 3,50 pada semester pertama, beasiswanya akan diperpanjang. Tentunya kebijakan ini diluar Fakultas Kedokteran,” kata Habib.

Saat ini, Unisa dibawah kepemimpinan Dr Hamdan Rampadio bertengger di peringkat 413 dari 4000-an PTN/PTS di seluruh Indonesia. Di wilayah Kopertis IX Sulawesi berada di peringkat 19 dari 460 PTS yang ada, serta peringkat pertama PTS di Sulteng.

Dalam bidang penelitan, Unisa berada pada kluster B, dimana di kluster ini hanya ada 5 PTS di wilayah Kopertis IX, termasuk Unisa.  

 

Editor: M Yusuf Bj

Tags: