Friday, 21 September, 2018 - 10:53

Habsa Paling Siap Pimpin Palu

Pasangan Habsa Yanti Ponulele-Tamrin Samauna (Hati). (Foto : Ist)

Forkom PCB: Programnya Jelas dan Konkret

Palu, Metrosulawesi.com - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu usungan PDIP, Partai Demokrat dan NasDem Habsa Yanti Ponulele-Tamrin Samauna (Hati) dinilai paling siap dan layak memimpin Kota Palu lima tahun ke depan.

Alasannya, karena dari sekian banyak kandidat hanya pasangan politisi - birokrat ini yang memiliki visi misi dan program yang jelas dan konkret serta benar benar dibutuhkan masyarakat Palu khususnya grass root.

Penilaian tersebut diungkapkan Wakil Ketua Forum Komunikasi Pemilih Cerdas Berkualitas (Forkom PCB) Palu Zainal Natsir, Jumat (27/11/2015) di Palu.

"Masyarakat Palu harus kritis melihat kondisi di lapangan. Siapa kandidat yang benar benar menjual program, dan siapa yang hanya mengandalkan popularitas dengan tampilan tampilan yang "wah" yang bedampak pada pengaburan visi misi dan program," ujar Zaenal.

Bagi Forkom PCB, penilaian ini bukan penilaian subjektif, tapi penuh pengkajian mendalam selama satu bulan terakhir ini.

Program Habsa-Tamrin yang fokus pada penciptaan lapangan kerja yang mampu menyedot 30 ribu tenaga kerja menjadi sesuatu yang mendapat respons positif dari masyarakat Palu.

"Program ini dinilai mampu menjadi solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Palu. Pengurangan pengangguran, dan peningkatan ekonomi kreatif," ujarnya.

Itu untuk ketemaga kerjaan, sedangkan untuk keamanan, pemasangan sejumlah alat pemantau kamera berupa CCTV di sejumlah jalan dan ruas Kota Palu sebagai bentuk pencegahan dini kerusuhan dan keonarab mendapat apresiasi dari masyarakat Palu.

"Pasangan HATi dinilai mampu menjawab keresahan masyarakat Palu tentang keamanan kota. Dengan program seperti ini, masyarakat pemilih cerdas berpikir memilih calon yang riil programnya dan dibutuhkan masyarakat," kata Zaenal. (zal/bn)