Friday, 15 December, 2017 - 22:14

Hadapi Pemilu 2019, PDIP Sulteng Godok Kader Terbaik

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharam Nurdin (kanan) bersama pengurus DPC PDIP kota Palu. (Foto : Subandi Arya/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Sulawesi Tengah, Muharam Nurdin mengingatkan, kepada seluruh kader PDIP Sulteng untuk mengintensifkan kerja-kerja partai jelang Pemilu 2019.

"Dalam rangka membangun konsolidasi menjelang pemilu 2019, tahapan kerja ini harus sudah berjalan, makanya pada rapat kerja ini para kader harus bisa membuat peta politik dan mempersiapkan orang-orang yang akan ditempatkan diwilayah-wilayah yang menurut pemetaan kita punya potensi untuk pemenangan pemilu," kata Muharam, Minggu 20 November 2016.

Hal tersebut disampaikan Muharam usai membuka Rapat Kerja Cabang ke I DPC PDIP Kota Palu, di Palu Golden Hotel, Minggu kemarin, dengan tema "Membangun Solidaritas Internal, dalam bingkai NKRI guna memperjuangkan kesejahteraan rakyat".

Terkait dengan konsolidasi internal itu, sambung Muharam, Rakercab juga digelar untuk menyusun program-program pemenangan 2019.

"Ini dalam rangka mempersiapkan calon anggota legislatif, lalu pada tahun 2017 semua pengurus harus sudah bekerja dilapangan," katanya.

Nantinya, kata Muharam, semua tahapan akan dievaluasi setiap enam bulan sekali.

"Karena kita akan mempersiapkan Caleg itu, 300 persen dari kebutuhan, setiap enam bulan akan dievaluasi, sehingga akan ada yang gugur sampai nanti tinggal 100 persen dari kebutuhan."

Contohnya, disatu wilayah, Calon Caleg harus bisa merekrut pemilih sebanyak-banyaknya. Nanti semua itu akan dievaluasi oleh tim. Bagaimana tingkat kinerja.

"Nanti setiap enam bulan kita evaluasi, bagaimana peningkatan kerjanya, rekrutmen anggota, konsolidasi dan isu-isu yang dibawah dan bagaimana respon masyarakat, semua itu kita evaluasi. Lalu terakhir partai akan melakukan survei," sambung Muharam.

"Dari semua calon yang kita persiapkan itu, terakhir selesksi di survei. Mereka yang kira-kira surveinya tinggi itu yang akan dijadikan calon anggota legislatif, kalau belum tinggi survei akan didorong untuk iven-iven selanjutnya," tutupnya.

Sementara Ketua DPC  PDIP kota Palu Mulyadi Dg Marau mengaku, Rakercab digelar untuk menyusun program kerja menghadapi Pemilu 2019. Diantaranya mempersiapkan ferivikasi partai politik peserta pemilu yang harus dipersiapkan dari dini.

"Kita adalah partai kerja, jangan kerja nanti saat pemilu, kita berbuat untuk merebut hari rakyat. Sehingga tak muluk-muluk target untuk Kota Palu PDIP bisa menang pada pemilu 2019," tutupnya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.