Sunday, 17 December, 2017 - 16:04

Hanura Belum Punya Jagoan di Pilkada Donggala 2018

Hadianto Rasyid. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Nampaknya sejumlah partai politik belum mau buru-buru menentukan sikap politiknya dengan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Donggala, untuk Pilkada serentak 2018 mendatang.

Seperti halnya partai Hanura, sejauh ini kandidat yang bakal diusung belum jelas. Meskipun komunikasi politik dengan sejumlah partai terus dibangun, namun hingga sekarang belum ada yang menemui kesepakatan untuk berkoalisi.

Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid belum lama mengatakan, sejauh ini Hanura terus menjalin komunikasi dengan partai lain, karena tiga kursi Hanura di Donggala belum cukup untuk mengusung pasangan calon, karena dibutuhkan minimal enam kursi untuk mengusung.

“Partai belum mengeluarkan rekomendasi. Saya rasa waktunya juga masih cukup panjang, masih ada kesempatan untuk mematangkan strategi menghadapi Pilkada serentak 2018,” ujar Hadianto.

Meskipun beberapa kader didorong maju memperebutkan kursi kepala daerah, tetapi itu bukan jaminan bagi partai memberikan rekomendasi, sebab banyak pertimbangan mesti diperhatikan sebelum menerbitkan rekomendasi, salah satunya hasil survei.

Hadianto juga belum memastikan kapan Hanura mengumumkan nama calon yang bakal diusung. Kurun sisa waktu sebelum masa pendaftaran dibuka, akan dimanfaatkan partai benar-benar mencari kandidat yang nantinya mampu memenangkan pertarungan.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.