Tuesday, 25 September, 2018 - 05:47

Happy Motor, Diler Motor Buatan Dalam Negeri

PRODUK INDONESIA - Happy Motor, diler sepeda motor buatan Indonsesia yang dijual di Kota Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi) 

Palu, Metrosulawesi.com – Sepeda motor jenis trail dan sepeda motor roda tiga diminati warga Sulteng. Kendaraan ini digunakan untuk sarana transportasi dari dan ke kebun. 

“Untuk yang paling banyak dibeli itu hanya motor jenis roda tiga karena masyarakat menggunakannya untuk usaha," kata Pimpinan Happy Motor, Roni.

Happy Motor sendiri adalah diler resmi untuk sepeda motor jenis trail, roda tiga dan klasik di Kota Palu dan sekitarnya. Dari tiga jenis sepeda motor itu, yang paling diminati adalah jenis trail. Sedangkan yang beroda tiga paling banyak digunakan untuk perkebunan dan usaha.

Sepeda motor yang dipasarkan Happy Motor Palu adalah produk sepeda motor buatan dalam negeri Indonesia. Motor ini diproduksi di Kota Malang, Jawa Timur.

Ia berharap kepada masyarakat Indonesia khsusnya warga masyarakat Kota Palu lebih mencintai produk dalam negeri daripada produk luar karena itu semua mengangkat ekonomi dalam negeri.  

“Harapan saya semoga masyarakat cinta produk dalam negeri khususnya motor Happy,” harap Roni.

Roni mengaku angka penjualan kendaraan bermotor menurun, bila dibanding sebelumnya. 

Roni menjelaskan penjualan motor buatan Indonesia di Kota Palu belum mengalami peningkatan. Hal itu terjadi karena minat masyarakat masih rendah dengan produk buatan anak bangsa sendiri. 

Happy Motor yang berlokasi di Jalan Suharso Kelurahan Besusu Barat ini,  menjual untuk satu unit motor merek Happy itu berkisar Rp25 juta sampai dengan Rp30 juta.

 

Editor: Pataruddin