Saturday, 18 August, 2018 - 20:07

Harga Daging Sapi di Palu Rp 120.000/Kg

Daging sapi di Pasar Masomba, Palu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pasca Lebaran Idul Adha, harga daging sapi di Pasar Masomba, Palu belum juga turun. Pedagang tetap menjual daging sapi Rp 110.000 per kilogram.

Pantauan Metrosulawesi, Jumat 16 September 2016, ada pedagang yang bahkan menjual daging sapi sampai Rp 120.000 per kilogram. Padahal, sebelum Lebaran harga daging sapi di pasar tersebut hanya Rp 95.000 hingga Rp 100.000.

Hj Fanah, pedagang daging sapi di salah satu pasar terbesar di Palu itu mengatakan, harga daging masih tetap bertahan seperti hari-hari sebelumnya.

Pada sisi lain, pembeli daging sapi juga sepi. Menurut Fanah, sekarang masih banyak daging kurban yang beredar di masyarakat sehingga pembeli juga menurun drastis.

“Sepinya pembeli kemungkinan dipengaruhi oleh momentum Lebaran Idul Adha. Jadi kebutuhan masyarakat terhadap daging sangat menurun, hanya para pelanggan saja yang masih tetap membeli daging karena memang untuk keperluan usahanya,” katanya.

Minimnya pembeli membuat pedagang menjadi rugi. Karena, kata Fanah jika sepi konsumen dalam waktu lama, daging yang tidak terjual terpaksa dibuang.


Editor : Syamsu Rizal