Thursday, 17 August, 2017 - 19:48

Harga Daging Sapi Ditetapkan Rp100.000/Kg

Kepala UPT Rumah Potong Hewan Mohammad Wahidin. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala UPT Rumah Potong Hewan Mohammad Wahidin mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil rapat kordinasi bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, harga penjualan daging sapi ditetapkan sebesar Rp100.000/kg.

“Harga yang beredar di pasar diusahakan tidak boleh melebihi dari ketentuan yang sudah ditetapkan. kalau ada di dapatkan melebihi harga yang sudah ditetapkan akan diberikan sanksi administrasi,” katanya saat ditemui pada Jumat, 12 Mei 2017.

“Kita sudah pernah melakukan rapat kordinasi bersama Gubernur, harga daging yang ditetapkan harus sesuai standar yang sudah disepakati dari hasil rapat kordinasi tersebut,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, ketersediaan daging sapi di Palu mencukupi hingga Ramadhan.

“Stok kita untuk memenuhi kebutuhan warga Palu cukup. Sejak tahun-tahun kemarin selalu terpenuhi, karena  kita melakukan pemotongan sapi setiap hari 18 hingga 25 ekor,” katanya.

“Jenis sapi yang sering kami potong lebih mengutamakan jenis jantan. Sementara untuk betina yang sudah afker. Jadi betina yang sudah tidak bisa beranak, maka kami akan lakukan pemotongan,” sambungnya.

Wahidin mengungkapkan pihaknya juga melakukan pemeriksaan sebelum melakukan pemotongan.

Pantauan metrosulawesi, ternak yang berada di rumah pemotongan hewan tampak sehat dan gemuk dengan kulit jagung sebagai pakanannya.

Sapi yang masuk di rumah pemotongan hewan berasal dari beberapa wilayah, diantaranya, Pantai Timur, Gorontalo, Luwuk, Ampana, Sigi, Donggala, Tompe, Tondo, Sirenja, dan Pasang Kayu.

Wahidin mengungkapkan ternak yang dipotong akan didistribusikan ke Pasar Masomba dan Pasar Impres Manonda Palu.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.