Tuesday, 21 November, 2017 - 07:02

Harga Gas 3 Kg di Ampana Tembus Rp 35 Ribu

Ampana, Metrosulawesi.com - Sudah dua pekan ini peredaran tabung gas elpiji 3 kilogram (Kg) di Kabupaten Tojo Una-Una semakin langka. Pasalnya, stok barang tabung gas yang menyerupai melon tersebut sangat kurang yang disalurkan dari agen ke pengecer.

Bahkan, jikapun ada di pasaran, harga menjadi selangit naik hingga 200 persen. Jika pada saat normal tabung biasa dijual Rp21 ribu. Kini naik melampui harga eceran tertinggi (HET) menjadi Rp35 ribu per tabung.

Salah satu pedagang eceran yang ditemui di kiosnya di Jalan Trans Sulawesi, Desa Dondo, Kecamatan Ampana Timur, mengaku terpaksa menjual satu tabung seharga Rp35 ribu karena dirinya membeli dari agen seharga Rp30 ribu.

“Tadi ada mobil agen yang biasa mengantar gas di pangkalan dan pengecer datang, mereka menjual dengan harga Rp30 ribu, terpaksa kami harus jual ke konsumen dengan harga Rp35 ribu, kami cuma dapat untung lima ribu," ujar seorang ibu salah satu pedagang gas eceran, Senin 30 Oktober 2017.

Kehadiran agen menjual tabung gas tiga kilo di Ampana itu dilakukan dengan tidak merata, tidak semua pangkalan disuplai jatah. Hal ini dikatakan salah satu pangkalan tabung gas 3 kilo di Desa Labuhan. (Selengkapnya di edisi cetak Selasa, 31 Oktober 2017)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.