Sunday, 22 July, 2018 - 03:33

Harga Sembako Melonjak Jelang Natal

Bisnis Lampu Natal di Morut Laris Manis

Morut, Metrosulawesi.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Sentral Kolonodale dan Beteleme Kabupaten Morowali Utara mulai melejit. Ibu rumah tangga pun menjerit di tengah gejolak ekonomi yang tidak menentu.

Yestin M yang sedang belanja di Pasar Sentral Kolonodale, mengaku setiap tahun menjelang Natal dan Tahun Baru terkejut harga sembako melonjak harganya. Namun bagi ibu rumah tangga itu tak permasalahkan hal ini karena dari jauh-jauh hari sudah lebih dulu mengantisipasi dengan belanja barang yang bisa disimpan lama.

Ia lebih dulu belanja sebulan sebelum masuk Desember, sehingga barang-barang yang bisa disimpan lama saat ditanyakan di pasar sudah bergerak naik antara Rp.35.000,-sampai Rp.50.000,-selisih harga bulan November dan memasuki bulan Desember, khususnya bahan kue.

Sementara itu, pantauan Metrosulawesi di dua pasar teramai ini bisnis lampu Natal tergolong cukup laris di pasaran, karena adanya lomba perkelompok tentang hiasan lampu-lampu Natal dijemaat masing-masing.

Begitu juga pasaran petasan sejak awal Desember ini mulai masuk di Beteleme dan Kolonodale, mereka datang belum membawa stok petasan dari berbagai jenis masih dalam jumlah sedikit, tetapi begitu peminat membeludak mereka baru menelpon temannya di Palu atau Makassar untuk masuk daerah ini.


Editor : Syamsu Rizal