Wednesday, 20 June, 2018 - 17:28

Harga Tomat di Tolitoli Naik Jadi Rp12 Ribu

Ilustrasi. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Wakil Bupati Tolitoli Hi Abd Rahman Hi Budding melakukan inspeksi pasar harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Susumbolan, Pasar Bumi Harapan dan Pasar Sandana Kamis, 7 Juni 2018.

Dalam inspeksi yang dilakukan di 3 pasar tersebut ditemukan terjadinya kenaikan harga tomat yang sebelumnya Rp. 8.000/Kg menjadi Rp.12.000/Kg.

Selain itu, adanya beberapa perbedaan harga yang cukup signifikan di Pasar Susumbolan dan di Pasar Sandana seperti harga beras dan bawang merah.
 
"Umumnya tidak terjadi kenaikan harga sembako, harganya masih stabil dan Insya Allah akan bertahan sampai dengan H-1 lebaran nanti" ujar Wakil Bupati.

Dalam melakukan Inspeksi pasar ini, Wakil Bupati Tolitoli didampingi Sekretaris Daerah Drs H Mukaddis Syamsuddin MSi, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir Muh Nur Munawar, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Ir. Hardiyan, MSi, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Rustan Rewa SP Kadis Ketahanan Pangan Ir. Akbar Syah,  Kepala Sat Pol PP Samsuh MSi, Kepala Bulog Sub Divre III, Kabag Administrasi Perekonomian Adha Abd Rasyid SH, pejabat dari Dinas Perikanan serta dari Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli.


Editor: Syamsu Rizal