Sunday, 22 October, 2017 - 12:33

Harhubnas Sulteng Diisi Donor Darah

Abd Haris Renggah. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Keluarga besar insan perhubungan seluruh Indonesia akan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017. Untuk tingkat Provinsi Sulteng, selain melangsungkan upacara, Harhubnas akan diisi jalan santai dan donor darah.

“Untuk jalan santai dan donor darah kita adakan pada hari Minggu, 17 September 2017 pagi yang akan diikuti insan dan mitra perhubungan se Sulawesi Tengah,” ujar Kepala Dishub Sulteng Abd Haris Rengga di Palu, Jumat, 15 September 2017.

Untuk pelaksanaan upacara, Haris menerangkan dilaksanakan pada Senin, 18 September 2017 pagi di Halaman Kantor Gubernur Sulteng. Diagendakan Gubernur H Longki Djanggola akan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Sebenarnya upacara Harhubnas seharusnya tepat pada tanggal 17 September, tapi karena bertepatan hari Minggu jadi diundur. Makanya hari Minggu itu kita isi kegiatan bakti sosial jalan santai dan donor darah,” terangnya.

Haris mengatakan sebagaimana arahan Menhub bahwa sektor perhubungan mempunyai peran yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama untuk menunjang keberhasilan pembangunan khususnya di Sulawesi Tengah.

Untuk itu, perlu didukung sumber daya manusia yang berkomitmen tinggi, siap bekerja keras dan cerdas, serta cepat tanggap terhadap keadaan dan kebutuhan lingkungan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan Haris, peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi seluruh insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan "Wahana Manghayu Warga Pertiwi".

“Semua itu harus diwujudkan dalam mendukung Nawacita Presiden dan visi misi bapak gubernur kita. Harapan kami melalui Harhubnas kali ini bisa dijadikan insan perhubungan sebagai sarana introspeksi,” tandas Haris.


Editor : M Yusuf Bj

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.