Saturday, 22 September, 2018 - 09:12

Hari Ini, 451 Jamaah Haji Tiba di Palu

TIBA BALIKPAPAN - Sejumlah jamaah haji kloter 5 saat tiba di Bandara Balikpapan, Kamis, 13 September 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Jamaah Haji Kloter 5 yang berjumlah 451 termasuk petugas haji sebanyak 5 orang, hari ini Jumat, 14 September 2018 tiba di Palu.

Demikian dikatakan Ketua Kloter 5 Muhammad Isnaeni melalui ponselnya.

"Alhamdulillah pesawat yang mengakut Jamaah Haji kloter 5 BPN telah tiba dengan selamat di Bandara Sepingan Balikpapan pada pukul 15.11 Wita," kata Isnaeni saat tiba di Balikpapan, Kamis, 13 September 2018.

Isnaeni megungkapkan para jamaah haji diangkut oleh 10 bus dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Asrama Haji Balikpapan untuk bermalam dan selanjutnya esok harinya (hari ini-red), diterbangkan ke Palu dibagi menjadi tiga trip.

"Sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji, para jamaah setelah turun dari pesawat langsung diperiksa kesehatannya oleh petugas Karantina Bandara untuk pngukuran suhu," katanya.

Isnaeni mengatakan, pemberangkan dibagi menjadi tiga trip. Trip satu jamaah haji yang dibarangkatkan berjumlah 215 orang dan trip dua juga berjumlah 215 dan trip tiga 21 jamaah akan tiba di Bandara Mutiara Sis Aldjufri dan langsung diarahkan ke Asrama Haji Transit Palu.

Sebelumnya Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Sulteng Lutfi Yunus menekankan pelayanan kepada jamaah haji yang akan tiba di Palu agar ditingkatkan.

"Saya tidak mau ada yang saling berharap, berikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji utamanya keamanan. Begitupun penyebaran informasi kepada media, jangan memberikan informasi asal-asalan (tidak benar), jika ada wartawan menanyakan informasi tentang haji, agar di arahkan ke PPIH yang paham, agar beritanya tidak simpang siur," imbuhnya.

Kata dia, yang perlu dijaga itu disiplin, bertangungjawab, dan harus sopan dalam menangani jamaah haji.


Editor: Udin Salim

Tags: