Sunday, 19 August, 2018 - 01:41

Hari Juang Kartika ke 72, Tentara Bantu Imam Masjid Bangun Rumah

BANTU WARGA - Anggota TNI-AD bersama warga melakukan pekerjaan bangunan rumah imam masjid di Desa Ipi Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Kamis 14 Desember 2017. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Sejumlah aparat TNI-AD Komando Rayon Militer (Koramil) 1311-01 Bungku Tengah, wilayah Kodim 1311/Morowali membantu warga mendirikan bangunan rumah di Desa Ipi Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Kamis 14 Desember 2017.

Keterlibatan aparat TNI AD membantu menyumbangkan tenaga sebagai mewujud kesetiaan setiap anggota prajurit kepada masyarakat dimana saja tempat mereka bertugas tanpa memandang perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Menurut Danramil 1311-01 Kapten Inf Sukamto, bedah rumah yang dilaksanakan oleh aparat ini selain membantu warga, kegiatan kali ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 yang akan diperingati, Jumat 15 Desember 2017.

“Iya di sini kami hanya menyediakan tenaga anggota prajurit untuk membantu warga masyarakat. Pemilik rumah yang dikerjakan sekarang, pemiliknya adalah imam masjid," ungkap Sukamto yang ditemui di lokasi pembangunan rumah tersebut.

Bendahara Kantor Pemerintah Desa Ipi Mohammad Tahir mengatakan, seluruh pembiayaan bangunan rumah dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2017. Dalam satu unit rumah Rp15 juta, program ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan.

"Tahun 2016 lalu baru satu unit rumah dan untuk tahun ini ada lima unit rumah dengan jenis ukuran yang sama yaitu,5x7. Kita harapkan pada tahun berikutnya bisa bertambah," papar Mohammad Tahir.

Sementara itu Imam Masjid A'Taqwa Desa Ipi Sahbudin (63) mengaku sangat berbahagia, pada tahun ini pemerintah desa memilih satu dari beberapa orang di desa mendapatkan bantuan rumah.

"Saya mengucapkan terima kasih buat pemerintah desa sekaligus kepada bapak tentara yang sudah ikut membantu kami di Desa ini," ucap Sahbudin.


Editor : Syamsu Rizal