Tuesday, 27 June, 2017 - 21:57

Hari Pertama Ops Patuh Tinombala, 161 Pelanggar Ditemukan

Anggota Satlantas Polres Palu, menunjukan kendaraan yang menggunakan kenalpot bogar, yang terjaring dalam oprasi patuh, Selasa 9 Mei 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Hari pertama Oprerasi Patuh Tinombala 2017, Selasa, 9 Mei 2017, Kepolisian Resor (Polres) Palu menemukan 161 pelanggar. Operasi kali ini dilakukan dengan sistem hunting, dimana anggota kepolisian melakukan patroli dan akan menilang secara langsung (tilang ditempat) pengendara yang melanggar.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP. Hangga Utama Darmawan,SIK saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pada hari pertama Ops Patuh ini, pelanggaran sebagian besar ditemukan di Jalan Sutomo dan Jalan Gatot Subroto. Sebagian besar pelanggar adalah tidak membawa kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.

“Selain surat-surat kendaraan, kami juga melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot yang bersuara bising alias bogar,” tambahnya.

Hangga juga mengatakan, untuk pelanggaran yang menggunakan knalpot bogar, pihaknya bukan hanya memberikan tilang, namun langsung mengamankan kendaraan tersebut.

“Silakan mengambil kembali kendaraannya, dengan syarat menukar barang bukti dan mengganti terlebih dahulu knalpot kendaraannya dengan yang standar pabrik,” jelasnya.

AKP. Hangga Utama mengharapkan Operasi Patuh dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.
 
“Gunakan helm standar SNI. Gunakan helm dengan benar, yaitu dengan mengaitkan pengaitnya sampai berbunyi klik, untuk menjaga keselamatan kita. Patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,” imbaunya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.