Tuesday, 22 May, 2018 - 04:37

Hari Pertama Pasar Murah, 560 Tabung Elpiji 3 Kg Habis Terjual

Rosnawati, salah satu ibu rumah tangga mengaku selalu kesulitan memperoleh elpiji 3 kilogram. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 560 tabung elpiji 3 kilogram di lokasi pasar murah Jalan Tadulako I Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga habis terjual dalam waktu sekitar lima jam saja. Bahkan warga membawa tabung kosong masih terus berdatangan menjelang siang.

Rosnawati, salah satu ibu rumah tangga mengaku selalu kesulitan memperoleh elpiji 3 kilogram. Kalaupun ada, butuh waktu beberapa hari baru bisa diperoleh di pangkalan. Dia berharap agar elpiji 3 kg tetap tersedia, apalagi memasuki bulan Ramadhan.

"Setengah mati mencari gas 3 kg," kata Rosnawati.

Namun dia mengaku senang dengan adanya operasi pasar elpiji 3 kg.

Iqbal, sales penyalur elpiji di pasar murah ini mengatakan pihaknya mewnyiapkan 560 tabung elpiji 3 kg untuk hari pertama dan 560 tabung lagi di hari kedua.

Semua warga yang datang dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga akan dilayani.

"Setiap orang bisa membeli maksimal dua tabung," kata Iqbal.

Sementara itu Sekretaris Lurah Palupi Reenas di lokasi operasi pasar elpiji 3 kg, mengatakan tidak ada batasan warga yang datang untuk membeli elpiji 3 kilogram selama bisa memperlihatkan KTP dan KK.

"Karena ini dilaksanakan tingkat propinsi, maka bukan hanya warga dari sekitar lokasi ini saja yang dilayani," kata Reenas. 

Pasar murah akan dilanjutkan hari Kamis, 9 Mei 2018.