Saturday, 21 October, 2017 - 20:11

Hari Pertama Pendaftaran, KPUD Poso Masih Sepi

Suasana sepi di hari pertama pendaftaran kandidat calon bupati di KPUD Poso. (Foto : Ryan Darmawan)

Poso, Metrosulawesi.com - Hari pertama dibukanya  pendaftaraan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Poso oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sabtu (26/7) masih sepi dari pendaftar. Dari pantauan Metro Sulawesi di kantor KPUD Poso di  Jalan Pulau Timor, Kecamatan Poso Kota, sejak pukul 08.00 Wita  hingga pukul 16.00 Wita belum ada satupun kandidat calon bupati yang mendaftarkan diri.

Menurut Ketua KPUD Poso Taufik Hidayat, tidak tahu menahu soal ketidakhadiran para kandidat  hari pertama pendaftaran di buka. Namun pihak KPUD masih terus menunggu sampai waktu pendaftaran di tutup pada Selasa, 28 Juli.

"Yang jelas kami tidak tahu persoalanya kenapa belum ada yang mendaftar," kata Taufik Hidayat, Minggu (26/7), menambahkan.

Jika nantinya hanya ada satu pasangan bakal calon yang datang saat waktu pendaftaran berakhir, pihak KPU Poso akan menambah waktu pendaftaran selama tiga hari.

"Waktu pendaftaran akan kami perpanjang jika nantinya bakal calon yang mendaftar cuma hanya ada satu pasangan," tuturnya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.