Monday, 18 December, 2017 - 17:06

Hasil Perjalanan Dinas Legislator Palu Dipertanyakan

DPRD Palu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) DPRD Kota Palu menuai kritik masyarakat. Salah seorang tokoh masyarakat dan pemerhati sosial Adrian meminta agar setiap anggota dewan wajib mengumumkan hasil kunjungan kerja, studi banding atau perjalanan dinas lainnya pada masyarakat.

"Ini agar publik mengetahui apa tujuan dan manfaat ketika mereka melakukan kegiatan itu. Anggaran kita sudah menurun pada tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Saya menyarankan agar wakil rakyat itu berpikir bahwa ketika ada kegiatan di luar daerah yang dinilai tidak bermanfaat, alangkah baiknya tidak usah pergi, demi efesiensi anggaran,” ungkapnya.

Adrian mengungkapkan seharusnya hasil dari perjalan dinas yang dilakukan anggota DPRD Palu harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terkesan hanya menghabiskan anggaran saja, sementara manfaat bagi daerah tidak ada,” akunya.

Seharusnya, kata Adrian, anggota DPRD Palu sebagai perwakilan rakyat lebih peka terhadap kondisi daerah saat ini.

"Tentunya dengan menghemat sedikit anggaran yang dapat dialihkan pada program pemberdayaan masyarakat. Mereka sebenarnya harus sadar, kalau mereka itu dipilih rakyat. Jadi mereka harus juga menyadari itu,  apakah mau mereka, apakah mau mempailitkan anggaran," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Hj.Rosida Thalib maupun Ketua DPRD Kota Palu Muhammad Iqbal Andi Magga hingga berita ini belum bisa dimintai keterangan terkait hal ini.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.