Saturday, 25 November, 2017 - 11:39

Hasjrat Abadi Launching New Dyna dan New Hilux di Palu: Muat Lebih Banyak, Bahan Bakar Tetap Efisien

BERI HADIAH - Branch Manager PT Hasjrat Abadi  Fenny Luawo (kedua dari kiri) memberikan hadiah undian kepada pelanggan pada acara launching New Dyna dan New Hilux di Palu, Kamis 27 Oktober 2017, malam. (Foto : Eko P/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Hasjrat Abadi sebagai founder dealer resmi Toyota melaunching unit terbaru dari Toyota di Palu yakni New Dyna dan New Hilux. Acara launching digelar di Palu, Kamis 27 Oktober 2017, malam.

Selain ada perubahan line up, juga Toyota New Dyna yang baru saja dilaunching di Palu ini mengalami perubahan pada aspek mesin, chassis, eksterior dan interior. Untuk memperkuat dukungan terhadap usaha pelanggan, Toyota terus melakukan improvement terhadap Dyna baik eksterior maupun interior Dyna, termasuk performaengine.

Hal itu sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi dunia usaha saat ini, penyegaran kapasitas muatan (payload capicity) yang lebih besar serta efisien pemakaian bahan bakar yang lebih tinggi.

Branch Manager PT Hasjrat Abadi  Fenny Luawo mengatakan, mobil Toyota masih menjadi pilihan masyarakat baik untuk kendaraan pribadi maupun bagi pelaku bisnis.

“Dengan hadirnya New Dyna dan New Hilux ini memberikan kemudahan kepada pelaku usaha,” kata Fenny Luawo pada acara launching, Kamis 27 Oktober 2017, malam.

Kepala Cabang PT Hasjrat Abadi Diponegoro, Palu Rully Adinatha kemudian menjelaskan keunggulan dua produk tersebut kepada puluhan pengusaha yang merupakan pelanggan setia Toyota yang hadir pada launching kali ini. Rully Adinatha juga menyebutkan sejumlah program penjualan yang menarik di Hasjrat Abadi.

Pada kesempatan itu, PT Hasjrat Abadi  juga membagi-bagikan hadiah undian kepada sejumlah pelanggan yang telah melalukan pemesanan kendaraan pada acara launching.  Hadiah berupa ponsel, sepeda, hingga lemari es dibagikan kepada pelanggan pemenang.

Seorang pemenang hadiah undian mengaku telah memiliki belasan unit mobil Toyota yang digunakan untuk kegiatan bisnisnya. Dia pun berencana menambah mobil niaganya untuk mendukung usaha yang selama ini digelutinya.

New Dyna

Enam line-up terbaru New Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi Hight Gear, 130 HT Ekpedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (heavy duty). Kemudian untuk pemakaian beban sedang (medium duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB. New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET dengan 6 ban ini disiapkan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa yang lebih tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu (off road).

Khusus untuk 130 HT Off Road, sudah mengunakan teknologi Torse LSD yang membagi momenpuntur ke setiap roda sesuai kebutuhan. Teknologi ini mencegah terjadinya slip saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.

Truk enam ban 130 HT Ekspedisi disiapkan sebagai truk untuk mengangkut beban berat di jalan raya (on road) dengan kapasitas muatan lebih besar. Bagian belakang (rear over hang) ditingkatkan sehingga kapasitas muatan (payload capacity) menjadi lebih besar.

Sementara itu 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan 6 ban disiapkan untuk truk dengan beban sedang (Medium Duty) dengan kapasitas muatan lebih besar dengan rear over hang yang lebih panjang dengan gear ratio juga lebih ditingkatkan agar kapasitas beban bisa lebih besar. Penggunaan bahan bakar lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.

New Hilux

Sementara itu, New Hilux juga mengalami perubahan pada aspek mesin yang menggunakan genarasi terbaru dari Toyota yaitu 2GD yang menghasilkan tenaga lebih powerfull dan lebih efisien bahan bakar. Untuk eksterior juga ada perubahan yaitu “suicide door”.

Dengan perubahan New Dyna dan New Hilux akan semakin memberikan image kuat bahwa Toyota peduli akan kemauan dari pengguna dan mengapresiasi segala keinginan pengguna Toyoya khususnya unit Dyna dan Hilux Eksterior.

New Hilux 4x4 kini tampil lebih kokoh dan emosional dimana New Hilux 4x4 tidak lagi menggunakan air scoop. Secara dimensi, semua varian Hilux 4x4, yaitu Extra Cabin dan Double Cabin (E,G dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.815 mm.

Untuk semakin memberikan kesan kokoh dan emosional, New Hilux hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Tidak hanya penyegaran pada sisi eksterior, kini semua line up 4x4 menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan seri sebelumnya 2 KD-FTV VNT. Sebagai perbandingan, engine baru ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 149,6 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 144 PS dan torsi maksimum 40,8 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 144 PS dan torsi maksimum 40,8 kgm meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm.

Selain itu, pemakaian bahan bakar engine 2GDHI juga lebih efisien. Penggantian engine ini, dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4x4 di segmen private maupun komersial. Pengguna di segmen ini lebih menyukai kendaraan dengan power lebih besar dan desain yang lebih kokoh.

Untuk menunjang kinerja engine 2GDHI, transmisi pun turut diubah untuk meingkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda yaitu dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-speed yang digunakan varian V.

Semua line up Hilux 4x4 kini menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on roal maupun off road. New Hilux semakin kokoh dengan body structure dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai meda berat.

Selain itu, semua varian Double Cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jaan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur hill start assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat menanjak.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.