Saturday, 18 August, 2018 - 20:04

Hasni, Warga Tolitoli Ditemukan Setelah 15 Tahun Disekap

Hasni saat akan keluar dari tempat penyekapan di sela-batu besar di Desa Bajugan, Kecamatan Dakopemean, Tolitoli, Ahad 5 Agustus 2018.  (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Selama 15 Tahun Diculik dan sembunyikan, seorang wanita yang dikenal dengan nama Hasni (28), telah ditemukan dan diselamatkan petugas Polsek Dakopamean Polres Tolitoli, Minggu 5 Agustus 2018.

Perempuan ditemukan Polisi di Desa Bajugan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli tepat di sela-sela batu besar.

Informasi yang diterima media Korban disembunyikan oleh terlapor bernama Jago (83) warga Desa Bajugan Kecamatan galang Kabupaten Tolitoli.

Korban disembunyikan oleh terlapor sejak umur 13 tahun yaitu sejak tahun 2003, di sela-batu yang ada di Desa Bajugan, Kevamatan Galang.

Kemudian beberapa hari yang lalu tersiar kabar dari kakak korban yang bersama-sama Devi bahwa adiknya yang bernama Hasni disembunyikan oleh terlapor Jago di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas dari polsek Dako pemean melakukan pencarian di rumah terlapor dan korban ditemukan didalam sela-sela batu oleh petugas.

Kapolres Tolitoli AKBP. M. Iqbal.A SH. SIK, dalam siaran persnya Minggu 5 Agustus 2018 membenarkan bahwa penemuan seorang perempuan yang hilang selama 15 tahun, yaitu dari tahun 2003, hingga sekarang.

"Saat ini TKP sudah di jalur Kepolisian dan Satresekrim sedang olah TKP, sedang korban dilakukan dan sedang dalam perawatan dan kesehatan dari Tim Dokter dan juga dari dinas Sosial," ucapnya.

Sementra tersangka yang bernama Jago sudah diamankan di Polsek Dakopamean, untuk di limpahkan oleh penanganan Sartreskrim Polres tolitoli.

"Pengakuan dari Tersangka bahwa korban di jadikan Tumbal praktek perdukunan yang tersangka lakukan," jelas AKBP. M. Iqbal.