Wednesday, 19 September, 2018 - 19:00

Hidayat Berpeluang Pimpin PKB Sulteng

BUKA BERSAMA- Walikota Palu Hidayat saat mengadiri buka puasa bersama yang digelar PKB di Kampung Nelayan bersama ratusan pengurus dan majelis taklim di Kota Palu,  Jumat 1 Juli 2016. (Foto : Henny)

Palu, Metrosulawesi.com - Walikota Palu Hidayat diajak bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ajakan itu datang dari Sekretaris Jenderal DPP PKB Abd Kadir Karding.

"Entah dimananpun, konsekuensi politik, harus total. Semoga Hidayat nantinya bisa memimpin PKB Provinsi Sulteng," ujar Abd Kadir Karding saat menghadiri buka puasa bersama, di Kampung Nelayan bersama ratusan pengurus dan majelis taklim di Kota Palu,  Jumat 1 Juli 2016.

PKB dan PAN adalah partai pengusung Hidayat dan Sigit Purnomo Said pada Pilkada 2015. Abd Kadir Karding mengatakan, bersyukur karena PKB bisa mengusung sekaligus memenangkan Hidayat dalam pencalonan Pilkada 2015.

Abd Kadir Karding pun memuji Hidayat yang menurutnya mampu menjadi penyemangat dan suport atas karya-karyanya.

Hidayat yang hadir dalam buka puasa bersama itu pun menanggapi ajakan memimpin PKB Sulteng. Hidayat belum menentukan sikap, namun dia memberi sinyal untuk bergabung di partai itu.

"Saya orang birokrasi tidak mengenal politik praktis, belum mampu mengendalikan 13 kabupaten kota," katanya.

Menurutnya, memimpin partai bukan hanya mempunyai moral yang baik tapi juga soal kemampuan finansial. "Saya tidak memiliki apa-apa dalam membangun partai, perlu mempunyai moral dan finansial. Itu sudah menjadi rahasia umum. Tetapi nanti dilihat ke depan, tinggal menunggu PKB pusat untuk menyampaikan, apa peran yang akan diberikan ke saya," kata Hidayat.

Di sisi lain, Hidayat berterima kasih kepada PKB karena menjadi partai pengusung dan mengantarkannya menjadi Walikota Palu bersama Sigit Purnomo. Menurutnya, Sekretaris Jenderal DPP PKB Abd Kadir Karding yang berperan besar dalam pencalonannya. "Alhamdulilah karena PKB mau mengusung saya, ini ada campur tangan Sekjend," ujarnya.

"Semoga kita lebih memperbaiki ibadah kita pasca Lebaran nanti," tambahnya. "Beliau bertahan kalau bukan Hidayat, PKB tidak akan mengusul. Sehingga saat di Palu, saya membantu beliau di sini. Saya mencoba memfasilitasi untuk buka bersama masyarakat Kota Palu. Ini bentuk apresiasi karena telah memperjuangkan saya," ujar Hidayat.

Editor : Yusuf BJ