Sunday, 23 July, 2017 - 18:42

Hidayatullah Islamkan Ratusan Suku Wana di Sulteng

Ratusan orang suku Wana di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menyatakan diri memeluk agama Islam. Mereka mengikuti proses mandi bersih dan mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid setempat. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekitar 200 orang Suku Wana di Kabupaten Morowali Utara (Morut), provinsi Sulawesi Tengah, menyatakan diri memeluk agama Islam. Kepala suku Wana, Watumarando juga ikut dalam proses menjadi muallaf tersebut.

Ketua devisi program Marketing dan Pendayagunaan yayasan Hidayatullah, Abdul Muin membenarkan adanya ratusan orang suku Wana memeluk agama Islam.

Proses mereka memeluk agama Islam, dari mandi bersih di sungai dan mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid terdekat, disaksikan sejumlah pejabat pemerintah, yakni Camat Bungku Utara dan Kapolsek Bungku Utara.

“Setelah proses mandi, mereka ganti baju muslim, perempuan gunakan mukenah dan laki-laki baju muslim, diarahkan ke masjid. Terhitung lebih dari 200 jiwa masyarakat Suku Wana yang menyatakan diri memeluk Islam. Mohon doa untuk kekuatan iman dan cahaya Islam ini, amin,” katanya mendoakan.

Dia pun berharap, Pemerintah Daerah kelak dapat memberikan perhatian kepada warga Suku Wana ini, khususnya yang sudah memeluk agama Islam. Kata dia, Hidayatullah sudah siap mendampingi mereka untuk melakukan pembinaan soal aqidah.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.