Friday, 22 June, 2018 - 13:43

Hoax, Isu STMIK Adhi Guna Palu Tutup

Mus Aidah. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu menegaskan isu bahwa STMIK Adhi Guna akan ditutup tidak benar sama sekali (hoax).  

Demikian dikatakan Ketua STMIK Adhi Guna Palu, Mus Aidah di kampusnya, Kamis, 3 Mei 2018.

“Jika memang mau ditutup, prosesnya akan lama. Selain itu juga, selama ini kami tidak ada permasalahan yang terjadi di dalam kampus,” ujarnya.

Kata dia, isu atau berita yang beredar di luar bahwa STMIK Adhi Guna Palu akan ditutup adalah upaya dari orang tidak bertangungjawab yang ingin menjatuhkan kampus ini.

“Isu ini kami terima pada saat penerimaan mahasiswa baru, tentunya ini menjadi salah satu pertanyaan. Olehnya itu kami tegaskan sekali lagi bahwa STMIK Adhi Guna tidak benar akan ditutup, sekalipun ditutup, prosesnya akan panjang sekali,” imbuh Mus Aidah.

Jika STMIK Adhi Guna ditutup, kata Mus Aidah, pasti ada teguran dari Kopertis atau Dikti, namun teguran itu sama sekali tidak ada. Selama ini STMIK Adhi Guna tidak bermasalah.

“Isu ini menjadi tantangan bagi kami, namun tahun ini, sekitar 80 persen kami telah dipastikan akan meraih akreditasi B, olehnya pada 2019, kami telah terakreditasi B,” katanya.

Mus Aidah mengatakan pencapaian ini sangat luar biasa bagi STMIK Adhi Guna Palu, karena jadi kampus IT pertama terakditasi B di Sulteng.

“Selain itu, Alhamdulillah, tahun ini STMIK Adhi Guna Palu akan memberangkatkan Tim Robotika mengikuti kontes robot di Jakarta. Prestasi lainya juga kami telah memiliki aplikasi mengurangi daya listrik. Begitu pun kualifikasi dosen-dosen S2 yang lebih dari cukup dalam bidang komputer. Olehnya, prestasi STMIK Adhi Guna tidak perlu diragukan lagi,” ungkapnya.

Mus Aidah mengimbau kepada calon mahasiswa dan mahasiswa STMIK Adhi Guna jangan terpancing dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kami berharap STMIK Adhi Guna tetap berjalan seperti biasa, sekalipun gelombang isu di luar cukup kencang. Kami berpikir, yang menyebarkan isu tidak benar itu adalah orang yang tidak bertanggungjawab, atau orang-orang tidak mampu bersaing,” ujarnya.

Mus Aidah berharap STMIK Adhi Guna Palu lebih maju dan berkembang. Pihaknya pun berkomitmen akan meraih akreditas B tahun ini, karena persiapannya yang dilakukan pihaknya sangat matang.  


Editor: M Yusuf Bj