Monday, 23 July, 2018 - 06:09

Honda Balindo Kumpulkan 50 Kantong Darah

AKSI SOSIAL - Donor darah yang dilaksanakan di Showroom Honda Balindo Palu, Jalan Sultan Hasanuddin, Palu, Sabtu 24 Maret 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi donor darah di Showroom Honda Balindo Palu, Jalan Sultan Hasanuddin, Palu, Sabtu 24 Maret 2018. Sejak pagi, pendonor terus berdatangan ke diler resmi mobil Honda di Sulawesi Tengah ini.

Sales Manager Honda Balindo Palu Ansar Basri Masse mengatakan, sebenarnya ada 65 orang yang hendak mendonorkan darah. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah, sebanyak 15 orang di antaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darah. Alasannya, HB (hemoglobin) kurang atau terlalu tinggi, ada juga karena tekanan darah rendah atau terlalu tinggi.

“Target kegiatan ini 50 kantong darah dan itu tercapai. Alhamdulillah, semua antusias mengikuti donor darah ini,” kata Ansar Basri Masse yang menjadi pendonor pertama dalam kegiatan ini.

Donor darah ini diikuti karyawan dan keluarga karyawan Honda Balindo Palu. Selain itu, ada perwakilan komunitas seperti Honda Brio Community (HBC), komunitas Youtubers Kota Palu, dan Happy Runners Palu yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Sebanyak 50 kantong darah yang terkumpul tersebut selanjutnya akan diproses di PMI Sulteng sebelum didonorkan kepada orang lain atau pasien yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada aksi donor darah ini,” kata Ansar Basri Masse.

Kegiatan ini didukung oleh PMI Sulteng, BCA Finance dan Harian Metrosulawesi selaku media partner. Tahun lalu, kegiatan serupa dilaksanakan oleh Honda Balindo Palu dan 57 kantong darah yang terkumpul saat itu.

Sementara itu, pada aksi donor darah yang dihibur dengan musik band tersebut, Honda Balindo Palu juga sekaligus menggelar Showroom Event. Beragam promo menarik ditawarkan pada showroom event tersebut sebagai apresiasi kepada cutomer mobil Honda di Sulawesi Tengah di antaranya diskon besar.

“Setiap Showroom Event memang ada promo menarik yang kami tawarkan kepada customer. Kali ini, sekitar 20 unit yang SPK (surat pemesanan kendaraan),” kata Ansar Basri Masse.

Saat ini, Honda Balindo Palu juga menawarkan sejumlah program menarik untuk pembelian mobil Honda di antaranya hadiah umrah.

“Program umrah ini ada dua periode. Pertama, Januari sampai Juni yang akan diundi pada Juli. Dan periode Juli sampai Desember yang diundi pada Januari mendatang,” katanya.

“Ada juga promo untuk pembelian CR-V dapat hadiah 100 gram emas. Dan beberapa bentuk promo lainnya,” kata Ansar Basri Masse.    

 
Editor: Syamsu Rizal