Thursday, 20 September, 2018 - 20:28

Hotel Santika Dukung Program Padat Karya

PEDULI KEBERSIHAN - Manajemen Hotel Santika Palu bersama sejumlah instansi pemerintah dan peserta Padat Karya berkerja bakti di bantaran Sungai Palu, Kelurahan Lolu Utara, Minggu (15/9/2015). (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Hotel Santika Palu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa alat kerja kepada peserta program Padat Karya di Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Minggu (13/9/2015).

Bantuan dari hotel berbintang ini adalah bentuk dukungan terhadap program Padat Karya sekaligus kepedulian terhadap kebersihan di Palu. Bantuan itu diserahkan oleh General Manager Hotel Santika Palu, Alain John-John Siwy. Kegiatan dikemas dengan tema ‘Palu Save Clean 2015’.

Public Relation Officer Hotel Santika Palu, Astrid Wowor berharap, dengan bantuan tersebut akan mempermudah pekerjaan para peserta.

“Menurut Pak Alain John (General Manager Hotel Santika Palu), program Padat Karya ini juga sebagai program Zero Poverty pemerintah yang harus didukung. Makanya kita memberikan sejumlah alat untuk membantu para peserta Padat Karya di Kelurahan Lolu Utara,” kata Astrid Wowor, Senin (14/9/2015).

Adapun alat bantu kerja yang diserahkan berupa gerobak dorong tiga unit, sapu lidi, sube (alat cabut rumput yang terbuat dari besi menyerupai sekop kecil), dan cangkul.

Selain menyerahkan berbagai alat bantu kerja kepada peserta Padat Karya, Manajer Hotel Santika Palu, Alain John-Jhon Siwy beserta sejumlah instansi pemerintah dan peserta Padat Karya berkerja bakti di bantaran Sungai Palu di seputaran Kelurahan Lolu Utara.

Selain Pelaksana Tugas Wali Kota Palu Mulhanan Tombolotutu, hadir pula Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Camat dan Lurah Lolu Utara serta 79 peserta Padat Karya Kelurahan Lolu Utara.

Astrid menambahkan, kegiatan tersebut tidak akan berhenti sampai di situ. Hotel Santika Palu kedepannya akan berusaha mendukung program pemerintah yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Dan pemerintah juga menyambut baik kegiatan tersebut, karena menurut pernyataan pak Wali kemarin, sangat senang karena ada instansi swasta yang mau mendukung program Zero Poverty pemerintah,” katanya.

Sementra itu, Alain John-John Siwy sebagai pelaku industri perhotelan berharap agar bantaran Sungai Palu bisa dimanfaatkan misalnya menjadi tempat wisata kuliner. 

“Untuk tempat nongkrong juga bisa,” kata Astrid mengutip sambutan John.

Selain menyerahkan berbagai alat bantu kerja, dalam kegiatan tersebut Hotel Santika Palu bersama seluruh peserta Padat Karya Kelurahan Lolu Utara juga sebelumnya melakukan jalan sehat bersama, kerja bakti dan menanam bunga di bantaran Sungai Palu. 

 

Editor : Syamsu Rizal