Saturday, 22 July, 2017 - 18:45

Hujan Seharian, Warga Batui di Banggai Dihantui Banjir

Ilustrasi banjir rendam pemukiman warga. (Foto : Google)

Banggai, Metrosulteng.com - Hujan sepanjang Jumat, (15/8/2014) pagi yang mengguyur Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah membuat warga panik karena dihantu ancaman banjir.

“Jika Jumat hari ini hujan tidak reda, rumah warga di Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui ini  kemungkinan terancam akan banjir,” ujar Amran salah satu warga Batui melalui sambungan telefon kepada Metrosulteng.com Kamis, (15/8/2014).

Sementara di Desa Nonong, Batui dilaporkan air akibat banjir setinggi lutut orang dewasa sudah mulai masuk ke rumah warga.

“Air juga mulai menggenangi badan raya jalur Trans Sulawesi,” kata Amran. Genangan air diduga akibat saluran air drainase tersumbat.

Hingga kini, warga Kelurahan Bugis dan Desa Nonong, Batui bersiap-siap untuk mengungsi jika hujan yang terus mengguyur tidak reda hingga Jumat sore.

“Kalau masih hujan sampai malam ini, kemungkinan warga akan mengungsi, karena pasti terjadi banjir,” terang warga.

Seperti diketahui banjir bandang Sabtu pekan lalu melanda Banggai, banjir terjadi di Kecamatan Toili itu merendam seratusan rumah, merusak ratusan hektar sawah dan memaksa seribuan warga mengungsi.(***)


Editor : Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.