Friday, 20 July, 2018 - 16:56

Husen Patongai Mundur dari Golkar

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Tolitoli, Husen Patongai memastikan diri out dari partai berlambang pohon beringin itu.

Ditemui wartawan belum lama ini  di kediamannya Jl Abd Muis Tolitoli, purnawirawan TNI AD yang sudah dua periode manggung politik bersama Golkar, kali ini bulat hatinya meninggalkan partai tersebut.

Secara panjang lebar, Husen yang didampingi rekan curhat politiknya, Kahar Akib alias Kaharudin Akib serta beberapa pendukungnya kalau statusnya di DPRD Tolitoli sudah dalam proses penggantian antar waktu (PAW).

Menurutnya, hal ini ketika anaknya (mantunya) memegang satu partai baru dan mendirikan kantor di kediaman pribadinya di Jl Abd Muis itu.

''Saya, tidak mungkin larang anak saya berbuat yang menurut mereka baik. Apalagi, anak saya memang tinggal serumah dengan saya,'' jelas Husen.

Seperti diketahui, mantu dari Husen kini menjadi Ketua DPD Partai Berkarya. Partai besutan Tomy Suharto itu, kini memasang papan sekretariat di kediaman Husen Patongai.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Tolitoli, Moh Faisal Lahaja SE membenarkan bahwa Husen Patongai memang sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Partai Golkar.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan penggantinya yang diperkirakan baru bisa dipublikasikan saat selesai melakukan pendaftaran Calon Tetap (DCT) partai," jelasnya.

Menurut Faisal dirinya selaku Ketua DPD Golkar Tolitoli terus melakukan komunikasi secara instens dengan Pengurs Partai dipusat sambil menunggu hasil keputusan dari DPP Golkar Pusat.